Serahkan SK DPW se-Pulau Jawa, Simak Ini yang Dibahas Ketua FKBPPPN Satpol PP

Ketua Umum FK-BPPPN Fadlun Abdillah

terkenal.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (DPW FK-BPPPN) se- Pulau Jawa akan terus berupaya mengawal Kementrian PANRB dan Kemendagri dalam menangani kasus honorer Pol PP.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum FK-BPPPN Fadlun Abdillah dalam acara Penyerahan SK DPW se-Pulau Jawa dan Jawa Tengah yang digelar di Purwokerto, pada Sabtu 8 Juli 2023.

“Kami mendorong MenPAN-RB dan Mendagri untuk secara serius menangani penyelesaian honorer Pol-PP sesuai UU UU Nomor 23 Tahun 2014,” tegas Fadlun.

“Bulan Juli ini kami berharap hasil pemetaan Non PNS Pol PP seluruh Indonesia sudah ada formula penyelesaiannya,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, nasib tenaga honorer Pol PP hingga saat ini belum mendapat kejelasan.

Pasalnya, selama lima tahun terakhir tidak ada formasi CPNS untuk Pol PP, padahal amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 256 Ayat 2 mengatakan mereka yang memenuhi persyaratan akan diangkat menjadi PNS.

Oleh karena itu, DPP dan DPW FK-BPPPN se-Pulau Jawa bertekad akan mengawal dari hulu sampai ke hilir terkait formulasi khusus seperti apa yang akan diberikan MenPAN-RB dan Mendagri dalam kasus ini.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup