Siap-siap SMKN 1 Cikarang Barat Bakal Jadi Tuan Rumah Garena Youth Championship 2023 

Dok: Cabang Olahraga (Cabor) Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bekasi

terkenal.co.id –  Gelaran Garena Youth Championship 2023 Free Fire, Goes to School sebentar lagi. Siap-siap, SMKN 1 Cikarang Barat bakal menjadi tuan rumah yang didukung Komunitas Free Fire Cikarang dan Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bekasi pada 29 Juli 2023 mendatang.

Ketua Free Fire Cikarang Anggi Oktaviani menjelaskan Garena Youth Championship adalah kompetisi pelajar bertaraf nasional yang terbuka untuk pelajar SMP hingga SMA/sederajat se-Indonesia.

https://www.instagram.com/p/CuCcxfHh_Jt/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

“Di tahun 2023, GYC akan menjadi panggung utama untuk pemain free fire pelajar di indonesia untuk bermain di kancah Nasional, SMKN 1 Cikarang Barat salah satunya menjadi tuan rumah,” kata Anggi saat dihubungi terkenal.co.id Sabtu 1 Juli 2023.

Lebih lanjut, Anggi menerangkan penyelenggara Garena ada 72 Kota di Indonesia yang mengadakan Babak Kualifikasi (BK) hal tersebut termasuk Cikarang bagian dari tuan rumah.

WhatsApp Image 2023 06 29 at 16.07.42
Fotmat pertandingan. Dok Istimewa.

Untuk target sendiri, akan berjumlah 72 team  4 player + 1 cadangan dan maximal 2 team 1 sekolah nantinya.

Kemudian, bagi yang ingin daftar nanti langsung dengan admin dan menunjukan kartu identitas sekolah/ raport tujuan nya untuk melihat bahwa team tersebut memang 1 sekolah yang sama.

“Dan nanti nya akan ada deposit 50.000 untuk yang mendaftar, tapi nanti pas pertandingan uang deposit akan di kembalikan,” ujarnya Anggi.

Sementara itu, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun mengatakan sangat mendukung turnamen ini. Menurutnya, ini sangat bagus untuk mencari bibit-bibit atlet e-sport di level pelajar khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Kami mohon dukungan semua pihak untuk ikut membuktikan bahwa kosisten esports Indonesia di Kabupaten Bekasi sudah sangat kuat, matang, dan siap untuk menjadi tuan rumah dari Garena Youth Championship Free Fire 2023 di SMKN 1 Cikarang Barat ini,” ujarnya.

“Ini sangat potensial, dengan event ini. Tentu, kami berharap munculnya bibit-bibit atlet unggul yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bekasi,” sambungnya. (die)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup