Potensi Ridwan Kamil Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Airlangga optimistis partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini mampu memenangkan suara di Jabar. Sebab, saat ini Golkar sudah mendapat tambahan amunisi kunci dengan bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. FOTO: @airlangga_hrt

terkenal.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus merespons santai soal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebutkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Lodewijk, penyebutan Ridwan Kamil sebagai cawapres oleh PDIP bukan hal baru karena sudah pernah disebutkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Kan memang sudah disampaikan oleh Mbak Puan bahwa cawapresnya ada 7 ya kan bukan cuma satu, 7 (cawapres) teman-teman tahu lah bukan hanya Pak Ridwan Kamil,” ujar Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta, Barat, Rabu (28/6/2023).

Diketahui, Ridwan Kamil sudah menjadi kader partai Golkar dan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Golkar. Berdasarkan hasil survei lembaga kredibel, Ridwan Kamil termasuk salah kandidat cawapres 2024 dengan elektabilitas tertinggi.

Menurut Lodewijk, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga masuk dalam radar PDIP untuk cawapres Ganjar Pranowo. Namun, kata dia, nama-nama tersebut hanya radar yang belum pasti akan menjadi cawapres Ganjar atau tidak.

“Ya ada kata Bu Puan itu ada, Pak Airlangga itu kan, masuk radar. Kata-kata mereka (PDIP) kan masuk radar, kalau radar kan ada alat kemudian ada sinyal indikator sehingga indikator itu kan ada 7 titik di radar di situ atau di sini itulah yang sementara. Bukan cuma 1 ada 7, nah siapa? Kita belum tahu,” tandas Lodewijk.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, memberikan pantun yang membuat kaget tamu undangan. Hasto dalam pantun menyebut sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari capres yang di usung Ganjar Pranowo ada di acara dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan tersebut, saat sambutan dalam acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno yang bakal dibangun di Taman Saparua,Kota Bandung, pada Rabu (28/6/2023).

Pantun tersebut yang menyebut Ridwan Kamil sebagai bacawapres Ganjar diungkapkan dalam sebuah sambutan. Hasto melempar pantun seusai memberi sambutan di hadapan Ridwan Kamil, yang turut hadir dalam groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan dalam sambutannya.

Hasto langsung turun sesuai memberikan sambutan, terlihat raut wajah Ridwan Kamil kaget dan bahagia yang mendengar pantun tersebut.

Sumber: Beritasatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup