Alhamdulillah! Joe Biden Beri Ucapan Selamat Idul Adha

Joe Biden, @Routers

terkenal.co.id – Presiden AS Joe Biden memberi ucapan selamat Iduladha kepada umat Muslim di seluruh dunia, pada Selasa (27/6/2023). Menurutnya, tradisi Iduladha mengingatkan manusia untuk tidak mementingkan diri sendiri dan memberi kepada yang kurang beruntung.

“Jill dan saya mengirimkan harapan terbaik kami kepada semua yang merayakan Idul Adha, hari raya besar Islam. Tradisi Iduladha memperingati kisah kesetiaan utama Ibrahim dan keluarganya kepada Tuhan, serta berfungsi sebagai pengingat akan pentingnya tidak mementingkan diri sendiri, amal, dan pelayanan kepada yang kurang beruntung,” ungkap Joe Biden dalam pernyataan resmi dari Gedung Putih.

Biden melanjutkan, Amerika Serikat bangga menjadi rumah bagi jutaan Muslim yang memperkaya jalinan budaya bangsa dan berkontribusi pada kemakmuran bersama.

“Kami menghargai kontribusi Muslim Amerika yang tak terhitung jumlahnya untuk masyarakat kita, dari pendidikan dan perawatan kesehatan hingga bisnis dan layanan publik. Kehadiran mereka memperkuat komitmen kami terhadap keragaman, inklusi, dan kebebasan beragama,” katanya.

Saat berkumpul dengan orang-orang terkasih dan terlibat dalam tindakan ibadah, amal, dan pelayanan masyarakat selama kesempatan suci ini, marilah kita memperbaharui komitmen kita pada nilai-nilai yang mengikat kita bersama: kasih sayang, empati, dan saling menghormati. Prinsip-prinsip ini merupakan inti dari Islam dan semangat Amerika.

Saat umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Fitri, lebih dari satu juta peziarah dengan damai melakukan kewajiban agama mereka, Haji, di Gunung Arafa dan Mekkah di Arab Saudi, termasuk ribuan Muslim Amerika.

Haji menyatukan orang-orang dari setiap benua dan penjuru dunia, meninggalkan harta duniawi mereka dan mengenakan pakaian Ihram putih sederhana dalam semangat kesetaraan. Gagasan ini mirip dengan gagasan di mana negara AS dibangun, bahwa kita semua diciptakan sama dan memiliki hak untuk hidup, bebas, dan mengejar kebahagiaan.

“Semoga semangat Iduladha membawa kegembiraan, kedamaian, dan persatuan di hati dan rumah Anda. Kami menantikan untuk menyambut pulang peziarah Muslim Amerika kami yang telah mendapatkan gelar Al-Hajj. Bagi mereka dan umat Islam di seluruh dunia, kami ucapkan semoga liburan Anda menyenangkan dan damai,” tutup Joe Biden.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup