KORMI Kabupaten Bekasi Optimis Juara di Fornas 2023

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai melepas kontingen KORMI Kabupaten berharap, para pegiat olahraga Kabupaten Bekasi yang mengikuti Fornas VII 2023 tetap menjaga kesehatan dan selalu semangat dalam menjalani setiap pertandingan.

terkenal.co.id – Jajaran pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bekasi bertekad memberikan prestasi terbaik bagi kontingen tuan rumah Jawa Barat pada pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023.

Ketua KORMI Kabupaten Bekasi, Asep Surya Atmaja mengatakan pada pelaksanaan FORNAS VII 2023 ada sekitar 195 pegiat olahraga di Kabupaten Bekasi yang akan tampil di 17 Induk Olahraga (Inorga).

“Kita akan berikan yang terbaik Kita sangat optimis pengiat olahraga dari Kabupaten Bekasi yang mewakili Jawa Barat di FORNAS bisa juara,” kata Asep, Selasa (27/06).

Sekretaris KORMI Kabupaten Bekasi, Ratu Arisdiana optimis pegiat olahraga Kabupaten Bekasi dapat meraih medali dari Inorga unggulan yang diikuti seperti senam jantung, kungfu, barongsai, BKI, BMX dan lainnya.

“Mudah-mudahan kami bisa menyumbangkan medali yang lebih banyak lagi seperti yang di raih pada 2022 lalu. Insya allah target bisa melampaui 35 medali yang di harapkan dan KORMI Kabupaten Bekasi lebih berjaya di FORNAS 2023,” tandasnya.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai melepas kontingen KORMI Kabupaten berharap, para pegiat olahraga  Kabupaten Bekasi yang mengikuti Fornas VII 2023 tetap menjaga kesehatan dan selalu semangat dalam menjalani setiap pertandingan.

“Semoga sehat dan semangat dalam mengikuti pertandingan. Sehingga, bisa memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Apa itu FORNAS?

FORNAS adalah festival yang digarap oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang merupakan satu-satunya induk organisasi olahraga masyarakat di Indonesia.

Kapan FORNAS VII 2023 digelar?

FORNAS VII 2023 digelar di Kota Bandung, Jawa Barat dari tanggal 2 – 9 Juli 2023. FORNAS adalah festival yang digarap oleh KORMI yang merupakan satu-satunya induk organisasi olahraga masyarakat di Indonesia. FORNAS juga berada di bawah supervisi The Association For International Sports For All (TAFISA).

Sebagai induk organisasi di Tanah Air, KORMI mengemban amanah untuk untuk mengolahragakan masyarakat agar menjadi sehat, bugar, dan produktif, seperti halnya program jangka panjang KORMI yakni “Indonesia Bugar 2020-2045”, yang sejalan dengan program pemerintah “Indonesia Emas 2045”.

FORNAS 2023 diikuti Kontingen dari 38 Provinsi seluruh Indonesia, dengan pesertanya melibatkan masyarakat dari seluruh lapisan dan usia, termasuk anak-anak, pelajar, mahasiswa, dewasa, kaum professional, hingga kaum lanjut usia.

FORNAS 2023 diikuti Kontingen dari 38 Provinsi seluruh Indonesia, dengan pesertanya melibatkan masyarakat dari seluruh lapisan dan usia, termasuk anak-anak, pelajar, mahasiswa, dewasa, kaum professional, hingga kaum lanjut usia.

Pertandingan dihelat di 37 Venue pertandingan dan eksibisi dengan mempertandingkan berbagai jenis olahraga masyarakat dari 85 Induk Organisasi Olahraga Masyarakat anggota KORMI, antara lain senam kebugaran, yoga, tai chi, olahraga pernapasan, barongsai, berbagai olahraga tradisional, sepeda BMX maupun sepeda tua (onthel), push bike bagi anak-anak usia 5-7 tahun, skate board, dan street soccer.

Lalu ada juga eSports, Airsoftgun, panahan tradisional, layang-layang, lari trail dan orienteering, off-road, pencak silat, karate, taekwondo, binaraga, panco, ketapel, dance sport, dan berbagai olahraga masyarakat lainnya dari 3 cluster komisi olahraga KORMI, yaitu Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK), Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB), dan Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT).

Selain itu, FORNAS 2023 juga akan menghadirkan event seru lainnya, yaitu Sport Expo and Sports Fashion, Festival Pencak Silat Tradisi, Seminar Olahraga, games, eksibisi, bazar, “bedas ekspo” bagi para UMKM, konvoi, dan konser musik.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup