Film Indiana Jones and the Dial of Destiny Sajikan Petualangan Sinematik Jelajahi Dunia

Istimewa

terkenal.co.id – Film terbaru yang diproduksi waralaba Indiana Jones akhirnya tayang di bioskop Indonesia.

Film yang berjudul Indiana Jones and the Dial of Destiny resmi rilis di seluruh bioskop Indonesia mulai Rabu, 28 Juni 2023.

Penantian selama 15 tahun, film Indiana Jones and the Dial of Destiny akhirnya resmi di rilis. Film ini menampilkan ikon legendaris Indiana Jones dan Harrison Ford.

Ikon legendaris Harrison Ford peraih nominasi Academy Award dipilih kembali memerankan peran khas sebagai arkeolog cerdas untuk terakhir kalinya dalam petualangan keliling dunia yang mendebarkan.

Film “Indiana Jones and The Dial of Destiny” berlatar tahun 1969 di kota New York.

Sosok Indiana Jones merupakan seorang yang mengajar sebagai profesor arkeologi di Hunter College, siap untuk menjalani masa pensiun di apartemen yang sederhana. Namun kehidupannya yang tenang tiba-tiba berubah setelah Indy mendapat kunjungan mendadak dari putri baptisnya, Helena Shaw.

Helena mencari artefak langka yang dipercayakan ayahnya kepada Indy bertahun-tahun sebelumnya. Artefak yang dicarinya bernama Archimedes Dial nan terkenal.

Artefak tersebut merupakan sebuah perangkat yang konon memiliki kekuatan untuk menemukan celah dalam waktu, memungkinkan orang agar dapat kembali pada masa lalu maupun masa depan.

Sementara itu, musuh lama Indy yakni Jurgen Voller yang merupakan mantan anggota Nazi.

Jurgen Voller yang menjadi musuh lama Indy, saat ini bekerja sebagai fisikawan pada program luar angkasa AS serta memiliki rencana sendiri untuk Dial lewat sebuah skema mengerikan yang dapat mengubah sejarah dunia.

Indiana Jones, pertama kali hadir di layar lebar pada tahun 1981 dalam “Raiders of the Lost Ark”, dengan menampilkan perpaduan sempurna antara karakter dan kualitas seorang bintang.

Lewat penampilan yang maskulin dan karismatik, Indiana Jones melakukan petualangan yang dipenuhi kecerdasan dan keberuntungan yang membersamai dirinya. Hal ini menjadikan Indiana Jones yang diperankan oleh Harrison Ford sebagai karakter pahlawan terkenal di dunia.

“Indiana Jones adalah karakter yang selalu mengejutkan kami. Dia memiliki kemampuan untuk menjadi egois ataupun berempati. Dia juga sangat berani, namun di beberapa momentum hidupnya, ia menjadi seorang pengecut,” terang James Mangold selaku sutradara.

Mangold juga menuturkan bahwa karakter Indiana Jones yang sangat manusiawi ini dihidupkan dengan penampilan Harrison Ford yang memukau menyita perhatian yang sangat luar biasa.

“Menurut saya, semua keeksentrikan dan kecemasannya serta kelemahannya adalah bagian dari daya tariknya. Tapi dia memang memiliki kekuatan super, dan dia sangat beruntung,” tandasnya.

Laporan: Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup