Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota Zona II Jabar, Siap-siap Bakal Dites Psikologi

Ketua Timsel Bawaslu Jabar Zona II Dr. Aip Syarifudin, M.Pd.I bersama tim seleksi.

terkenal.co.id –  Tim panitia seleksi (Timsel) calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Zona II Provinsi Jawa Barat, kini resmi mengumumkan hasil penelitian berkas administrasi calon anggota Bawaslu Zona II pada Sabtu 24 Juni 2023 kemarin.

Setelah berkerjakeras melakukan hasil penelitian adminitrasi berkas, diketahui zona II Provinsi Jawa Barat adalah terdiri dari Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kota Bekasi bakal di Tes Psikologi.

Ketua Timsel Bawaslu Jabar Zona II Dr. Aip Syarifudin, M.Pd.I megatakan nama-nama yang telah dinyatakan lulus penelitian berkas administrasi selanjutnya mengikuti Tes CAT dan Psikologi di Hotel Batiqa Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Tahapan setelah itu adalah TES CAT dan Tes Psikologi,” kata Aip dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Selasa (27/6/2023).

Lebih lanjut, Aip menjelaskan peserta Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang lolos dari zona II Provinsi Jawa Barat berjumlah 230 orang peserta dengan rincian 38 Orang Peserta Perempuan dan 192 Orang peserta Laki-laki.

“Khusus untuk Kabupaten Bekasi berjumlah 45 Orang dengan rincian 11 Orang peserta perempuan dan 34 Orang peserta laki-laki,” tuturnya.

Kemudian, ia juga menerangkan untuk tahapan seleksi calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota saat ini peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sudah melakukan Tes CAT pada hari senin, 26 Juni 2023 bertempat di Kantor Regional 3 BKN Bandung.

“Untuk Tes Psikologi nanti akan dilaksanakan pada tangal 3 Juli 2023 untuk pelaksanaan gladi dan tanggal 4-5 Juli untuk pelaksanaan test nya, untuk jadwal kita masih menunggu dari Bawaslu Provinsi Jawa barat,” bebernya.

Diakhir kata dia, setelah dilakukan Tes CAT dan Tes Psikolgi nantinya masyarakat dapat menyampaiakan dan memberikan masukan terhadap Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten subang dan Kota Bekasi.

Selanjutnya, ditujukan ke Sekretariat Tim seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Wilayah Zona II Provinsi Jawa Barat yang beralamat di Hotel Batiqa Jababeka Kawasan Industri Jababeka II, Jl Niaga Raya Blok CC No.3A Kec. Cikarang Sealatan Kab. Bekasi atau melalui timsel.bwskabkota.jabar2@gmail.com. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup