Amerika Serikat Resmi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2025

Istimewa

terkenal.co.id – Dewan FIFA dengan suara bulat menunjuk Amerika Serikat sebagai tuan rumah Piala Dunia Antar Klub 2025.

Terpilihnya Negeri Paman Sam sebagai tuan rumah melalui proses pertimbangan persyaratan infrastruktur dan layanan, serta tujuan strategis yang lebih luas untuk turnamen tersebut.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan posisi Amerika Serikat sebagai pemimpin yang terbukti dalam menyelenggarakan acara global dan karena hal itu akan memungkinkan FIFA untuk memaksimalkan sinergi dengan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2026, untuk kepentingan turnamen dan pengembangan sepak bola di wilayah Amerika Utara.

Sebagai langkah selanjutnya, FIFA akan melibatkan pejabat Federasi Sepakbola untuk menentukan tanggal, tempat, dan jadwal pertandingan turnamen baru ini.

“Piala Dunia Klub FIFA 2025 akan menjadi puncak sepak bola klub pria profesional elit, dan dengan infrastruktur yang diperlukan bersama dengan minat lokal yang besar, Amerika Serikat adalah tuan rumah yang ideal untuk memulai turnamen global baru ini,” kata Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Dengan beberapa klub top dunia yang sudah lolos, penggemar dari setiap benua akan membawa semangat dan energi mereka ke Amerika Serikat dalam waktu dua tahun untuk tonggak sejarah penting ini dalam misi kami membuat sepak bola benar-benar mendunia,” katanya.

Alokasi jatah per konfederasi dan prinsip utama akses sudah dikonfirmasi oleh Dewan FIFA awal tahun ini.

Proses penawaran Piala Dunia FIFA 2030

Tahun 2030 merupakan peringatan 100 tahun kompetisi sepak bola pria kelas dunia, maka pemangku kepentingan juga akan menambahkan agenda World Cup 2030 dalam perundingan. Hasilnya, dewan FIFA setuju untuk menunda proses pelelangan dan akan diputuskan pada bulan September/ Oktober 2023.

Dewan FIFA juga menyetujui Tinjauan Persyaratan Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2030, yang disiapkan oleh administrasi FIFA agar semua asosiasi anggota yang tertarik untuk lebih memahami persyaratan penyelenggaraan kompetisi, termasuk yang berkaitan dengan infrastruktur yang diperlukan, kerangka hukum yang harus ditetapkan dan tujuan lingkungan dan sosial yang harus dicapai.

Peraturan untuk Kompetisi Pendahuluan Piala Dunia FIFA 2026 disetujui Dewan FIFA juga menyetujui Peraturan untuk Kompetisi Awal Piala Dunia FIFA 2026, yang akan dimulai pada September 2023.

“Dengan 48 tim yang berpartisipasi di Piala Dunia FIFA berikutnya, turnamen ini akan memberikan dampak baru pada sepak bola dunia, terutama karena lebih banyak negara akan memiliki kesempatan untuk mengamankan tempat mereka untuk bersinar di panggung global,” kata Presiden Infantino.

Tuan rumah Kongres dan Turnamen FIFA Lainnya

Selain itu, Dewan FIFA mengonfirmasi bahwa Kongres FIFA ke-74, yang akan berlangsung pada 17 Mei 2024, akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023, Kolombia sebagai tuan rumah FIFA U-20 Women’s World Cup 2024, Republik Dominika sebagai tuan rumah FIFA U-17 Women’s World Cup 2024 dan Uzbekistan sebagai tuan rumah FIFA Futsal World Cup 2024.

Kerangka waktu untuk masing-masing kompetisi akan dikonfirmasi pada waktunya.

Tanggal FIFA Beach Soccer World Cup FIFA 2023, yang akan berlangsung di Uni Emirat Arab, dipindahkan dari 16-26 November 2023 ke 15–25 Februari 2024.

Untuk memprediksi siapa yang terbaik di Piala Dunia Antarklub selanjutnya, Anda bisa beradu kemampuan analisa saat kompetisi Liga musim depan. Pesepakbola kelas dunia akan menginvestasikan kemampuan mereka dari penjuru benua, dan Anda bisa beradu prediksi dengan situs w88. Tontonlah laga sepakbola sesering mungkin untuk menjadi seorang pemenang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup