Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo Tanggapi Keluhan Banjir di Jakarta

Ganjar Pranowo menghadiri acara Ganjar Lawyer Development Center (GLDC) di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/6/2023).

terkenal.co.id – Bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung PDIP Ganjar Pranowo menghadiri acara Ganjar Lawyer Development Center (GLDC) di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/6/2023).

“Hari ini kita (GLDC) akan mendapingi Pak Ganjar untuk melakukan sambang warga sekitar. Kemudian nanti ada deklarasi seribu pengacara untuk Ganjar Pranowo,” ujar Ketua Umum GLDC, Sony Dana Paramitha kepada sejumlah wartawan.

Adapun alasan GLDC mendukung Ganjar Pranowo, kata dia, dengan berbagai seribu alasan. Salah satunya Ganjar dinilai memiliki rekam jejak kepemimpinannya yang selalu bersandar pada ideologi dan UUD’45.

“Itu yang menjadi alasan utama kita (GLDC),” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, GLDC sudah tersebar di seluruh Indonesia. Dan pada saat ini, kata dia, deklarasi untuk mendukung Ganjar dilakukan secaran offline dan daring.

“Kita (GLDC) akan mendampingi Pak Ganjar khususnya dalam aspek-aspek legalnya,” jelasnya.

Sementara, Ganjar tiba pukul 11.10 WIB. Dia didampingi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan Tim Kemenangan Ganjar, Ahmad Basarah.

Ia pun langsung disambut riuh masyarakat dengan iringan musik ciri khas betawi dan palang pintu.

Ganjar dan Yasonna lantas dikawal aparat kepolisian. Lalu di tengah-tengah perjalanan, Gubernur Jawa Tengah diteriaki presiden oleh ibu-ibu. Tak sedikit pula anak-anak ingin meminta foto bersamanya.

Ganjar sendiri mendaku senang karena bisa masuk ke gang-gang sempit dan kecil untuk menyapa masyarakat.

“Saya senang ya bisa seperti ini bertemu masyarakat, ada tadi yang bilang ‘Pak saya dari Solo loh pak’, ‘saya dari Jogja pak’. Sambil menengok tadi ada beberapa yang melahirkan,” kata Ganjar saat blusukan di Jati Padang RW 05, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ganjar juga mendengar salah satu keluhan warga setempat, Sunarno terkait terkait masalah Kali Saruak yang kerap banjir saat hujan.

‘Pak, mohon perhatian atau solusi nya untuk mengurangi banjir ini, mudah-mudahan bisa dibuatkan apa embung, untuk menampung air,” katanya.

Ganjar pun merespons soal keluhan warga tersebut. Menurutnya, untuk langkah awal, dirinya akan segera menghubungi pihak Pemprov DKI Jakarta.

“Oh, embung ya, untuk menampung air ya baik. Yang banjir nanti aku ngomong sama Pemprov DKI,” pungkas Ganjar. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup