Dicoba! Liburan ke Pulau Jeju Korea Selatan

Pulau Jeju di Korea Selatan (Foto: Asia Day Trips)

terkenal.co.id – Korea Tourism Organization (KTO) dan Jeju Tourism Organization (ITO) belakangan terus intens mempromosikan destinasi wisata pulau Jeju (Jeju Island) sebagai salah satu tujuan wisata yang menarik di Korea.

Pasalnya pulau Jeju sendiri memiliki tempat-tempat yang indah dan unik dengan lingkungan alamnya yang masih asri. Hal itu yang diungkapkan Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Yang Su Bae, saat acara Korea Tourism Seminar – Jeju Island, di Jakarta Rabu (21/6) kemarin.

Setelah pandemi dideklarasikan berakhir dan semakin banyak negara yang gencar mempromosikan pariwisata negaranya, maka Korea juga tidak bisa ketinggalan. Di tahun 2023, Korea secara aktif mempromosikan destinasi baru dan festival tahunan agar banyak wisatawan tertarik kembali berlibur ke Korea, salah satunya Pulau Jeju yang memiliki keindahan alam yang cocok sebagai tempat liburan,” ungkap Yang Su Bae.

Ditambahkan Direktur Departemen Pemasaran Global Jeju Tourism Organization, Kang Bong Seok, untuk bisa berkunjung ke Jeju, wisatawan dari Indonesia ternyata tidak perlu mengurus visa seperti layaknya berkunjung ke Korea. Hal itu yang membuat mereka yakin banyak masyarakat Indonesia yang mau berkunjung ke Jeju Island.

“Kami ingin secara aktif mempromosikan kota Jeju kepada warga Indonesia, terutama ketika Jeju memberlakukan kembali kebijakan bebas visa kepada warga negara Indonesia seperti tahun lalu. Dan kami yakin dengan pesona alam dan keindahan alam yang ditawarkan Jeju bisa menjadi alternatif lokasi liburan untuk masyarakat agar bisa menikmati alam, kuliner dan budayanya,” tambahnya.

Kang Bong Seok sendiri menyatakan ada beberapa tempat indah yang bisa kunjungi wisatawan Indonesia saat mereka berencana berlibur ke Jeju Island dimana tempat-tempat tersebut memang selama ini jadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Jeju Island.

“Di jeju banyak tempat yang bisa dan wajib dikunjungi seperti Taman Nasional Hallasan, Jeju Olle Trail dan Seongsan Sunrise Peak. Selain itu di Jeju juga memiliki beberapa festival wisata yang bisa dijadikan hiburan bila ingin berkunjung ke Jeju yakni dengan adanya Jeju Fire Festival dan Seogwipo Canola Festival,” terangnya.

Kang Bong Seok sendiri memastikan bahwa masyarakat di Jeju juga ramah akan wisatawan muslim yang ingin berkunjung ke Jeju.

“Di Jeju banyak restoran yang menyediakan kuliner halal, minuman yang halal dan tempat-tempat peribadatan umat muslim yang membuat daerah Jeju juga ramah wisata halal. Dan untuk bisa berkunjung kesana, Wisatawan Indonesia bisa langsung terbang dari Singapura ke Bandara Jeju 5 kali dalam satu minggunya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup