Lagi-lagi Penemuan Bayi di Cikarang Kembali Muncul

Ilustrasi

terkenal.co.id – Warga digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki didalam kardus di Jalan Industri Pasir Gombong, Kampung Blok T, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Diduga bayi baru dilahirkan itu, tega dibuang oleh orang tuanya.

Seorang warga bernama Karsa (42) saksi mata mengatakan, sosok bayi mungil yang masih hidup didalam kardus ditemukan tepat di samping gerbang sekolah, pada Rabu 21 Juni 2023 sekira pukul 06.00 WIB pagi.

“Pas saya dateng buka warung jam 06.00 niatnya mau ambil air dibelakang, liat ada bayi tergeletak di tanah dibungkus kain alasnya kardus,” kata Karsa, Rabu (20/6/2023).

Bayi mungil baru lahir tanpa dosa itu diduga dibuang oleh orang tuanya. Pasalnya, kata Karsa, setelah Ia melihat rekaman CCTV ada seorang laki-laki membawa kardus.

“Kayaknya diduga hasil hubungan gelap, saya juga kurang tau pasti, cuman pas dilihat kamera CCTV sekitar pukul 04.00 WIB subuh ada seorang laki-laki bawa kardus lewat sini,” ucap Karsa.

Terpisah, Subtor Anak dan Lansia Dinsos Kabupaten Bekasi Krismoyowati mengatakan, saat ini kondisi bayi tersebut dalam kondisi sehat.

Kata Dia, terkait kasus pembuangan bayi ini Dinsos dan DP3A Kabupaten Bekasi bersama Polsek setempat dan Karangtaruna sudah turun langsung mengecek TKP dan kondisi bayi.

“Alhamdulillah dalam kondisi sehat sekarang dirawat di bidan terdekat,” kata Dia.

Terkait penemuan bayi tersebut, banyak warga datang untuk mengadopsi. Namun, demikian, kata Dia, pihaknya berupaya mengamakan untuk selanjutnya dibawa kerumah sakit.

“Dari Dinsos mengamankan bayi dan langsung dibawa ke RS untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, kalau sudah dinyatakan sehat oleh rumah sakit baru kita tempatkan,” ujarnya.

Sementara, kasus penemuan bayi tersebut sudah ditangani Sektor Kepolisian Cikarang Utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup