Bikin Netes Air Mata, Siswi SD Viral Jualan Mie di Kelas Demi Beli Sepatu

Viral bocah SD jualan mie goreng di kelas.

terkenal.co.id – Bikin netes air mata saat melihat video viral seorang siswi SD di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara jualan mie di kelas.

Seorang anak di bangku Sekolah Dasar (SD) ini tak malu untuk berjualan mie goreng di kelasnya, demi bisa membeli sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya.

Tak cuma itu, bahkan sang guru yang terenyuh di dalam video tersebut sangat prihatin dan membantu siswinya menghitung uang jualan yang didapat sekira Rp 13 ribu.

“Tertangkap Guru : kasihan anak ini berjualan mie goreng di kelas,” tulis dari keterangan video yang diunggah dari akun TikTok @yohannes.arnold.ts, Selasa, (19/6/2023).

https://www.tiktok.com/@yohanes.arnold.ts/video/7245677712126364933?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7190787934253352449

Berdasarkan unggahan video, anak yang berjualan di kelasnya itu bernama Luna Tampubolon.

Dalam video tersebut seorang guru datang menghampiri kelas Luna dan bertanya ‘siapakah yang berjualan di kelas?’. Serentak murid-murid lainnya menyebut gadis kecil bernama Luna.

“Jual apa kah sayang?,” tanya guru Luna kepadanya.

Luna pun menjawab ia menjual mie goreng. Pertanyaan terus berlanjut dari sang guru kepada Luna dengan menyanyakan pekerjaan kedua orangtuanya.

“Apa kerjaan mama,” tanya sang guru kembali, sambil mengusap kepala Luna.

Dengan raut yang sedih dan berlinang air mata, Luna menjawab bahwa ibunya berprofesi sebagai seorang petani. Melihat sepatu Luna yang tak layak, sang guru langsung memintanya untuk melepas sepatu.

Ketika diperiksa, kondisi sepatu itu sudah tak layak untuk digunakan lagi. Bagian depan sepatu yang sudah koyak dan bahkan menganga lebar.

Melihat hal tersebut Luna kemudian menangis, dan secara cekatan ibu guru itu langsung menenangkan Luna dan memintanya untuk tidak menangis.

Luna juga menceritakan bahwa ia melakukan hal itu untuk membantu sang ibu dan memenuhi kebutuhan sekolahnya. Ayahnya pun harus pergi merantau ke Kalimantan, untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah bagi keluarganya.

Sontak video itu langsung viral dan dbanjiri komentar kagum warga net terhadap Luna.

Editor: Ardi Priana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup