Insiden Remaja yang Injak Ibu-ibu di Cikarang, Polisi Sebut Korban Ogah Buat Laporan

Ilustrasi tawuran

terkenal.co.id – Pasien wanita yang terjatuh akibat didorong pelajar saat insiden tawuran terjadi di depan pintu masuk rumah sakit bilangan Cikarang Barat, Sabtu (10/6/2023) lalu, enggan membuat laporan polisi.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutriesno mengungkapkan bahwa meski pihaknya telah mengarahkan korban untuk membuat laporan kepolisian, namun korban menolak dan enggan melanjutkan insiden yang mengakibatkannya mengalami luka ringan.

https://youtu.be/GMZQlyAdoQs

“Kemarin sudah kami temui di rumah sakit. Tapi yang jadi masalah karena nggak ada laporan polisi. Korban enggak mau buat laporan, enggak mau melanjutkan,” kata Kompol Sutriesno saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/2023).

Padahal laporan kepolisian dari korban yang mengalami kerugian, menjadi dasar hukum penindakan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum.

Namun, Kompol Sutriesno menegaskan pihaknya akan tetap mencari tahu belasan pelajar yang diketahui hendak kabur dari kejaran kelompok lain saat insiden.

“Tetap akan dilidik, intinya kita masih dalam rangka penyelidikan sambil mencari tahu itu anak-anak dari mana kalau pun nggak ada laporan polisi,” tuturnya.

Ia juga menyayangkan pihak keamanan rumah sakit yang tak mengamankan satu pun pelajar saat kejadian. Hal itu mengakibatkan polisi kesulitan mencari tahu asal sekolah para pelajar.

“Jadi pihak RS sendiri sebagai yang punya tempat, yang ada petugas sekuritinya, yang kita sayangkan, kok enggak ada tindakan mengamankan anak-anak sekolah itu. Kami masih kesulitan mendeteksi dia anak sekolahnya dari mana,” kata Kompol Sutriesno.

Ia memastikan kepolisian bakal memberikan pembinaan mana kala telah mengetahui asal sekolah para pelajar tersebut.

“Kalau sudah tahu itu sekolah mana, kan kami bisa lakukan pembinaan, pemanggilan ke sekolahnya, mungkin gurunya juga bisa dikumpulkan, anak-anaknya mau bagaimana. Kami periksa CCTV dan saksi yang ada,” ujarnya.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial, tayangan video yang memperlihatkan dua orang wanita terjatuh dan terinjak-injak pelajar di akses pintu masuk sebuah rumah sakit saat terjadi tawuran.

Terlihat dari rekaman kamera pengawas rumah sakit yang terletak di bilangan Cikarang Barat itu, dua wanita tersebut hendak masuk ke dalam mobil setelah salah satu wanita paruh baya, baru saja menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Tiba-tiba, belasan pelajar SMA berlarian mendekati dua korban sehingga terjadi benturan.

Alhasil, kedua wanita itu pun terjatuh dan terinjak-injak para pelajar yang tawuran itu.

Setelah itu, belasan remaja tersebut langsung pergi melarikan diri tanpa diamankan oleh pihak rumah sakit meski telah melukai pasien yang baru saja menjalani rawat inap.

Menanggapi kejadian yang viral di media sosial tersebut, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutriesno menjelaskan anggota kepolisian telah mendatangi rumah sakit tempat insiden terjadi. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup