VIDEO: Pamungkas merilis ‘A Day That Feels Better, Still Can’t Call Your Name, dan Break It’

terkenal.co.id – Solois Pamungkas kembali menyapa penggemarnya dengan merilis video dan album audio live berjudul Live-Birdy South East Asia Tour. Dirilis oleh label Maspam Company dan CloutSound, album ini menangkap energi dan penampilan memukau yang terjadi selama Tur Birdy yang monumental dari Pamungkas.

Tur Birdy Pamungkas berlangsung selama 3 bulan, yakni tepatnya pada Desember 2022 hingga Februari 2023. Tur konser tersebut sukses memikat penonton di 12 kota di Indonesia, dan 4 kota di Asia Tenggara yaitu Manila, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Tur ini menyuguhkan penampilan memukau dari Pamungkas yang membawa komposisi musiknya yang unik antara melodi yang penuh penjiwaan dengan lirik-lirik lagu yang mendalam, sehingga memikat para penggemar di seluruh Asia Tenggara.

Album LIVE yang dirilis ini mendokumentasikan pertunjukan Pamungkas selama 3 jam, menampilkan lebih dari 30 lagu yang telah dikurasi dari diskografi terkenal sang solois.

Penggemar akan disuguhi dengan lagu-lagu hit yang menduduki puncak tangga lagu seperti To The Bone, One Only, Closure, Jealousy, serta koleksi lagu favorit penggemar seperti Monolog, A Day That Feels Better, Birdy, Deeper, dan masih banyak lagi.
Bukan sekadar penampilan live biasa, dalam Tur Birdy kali ini, Pamungkas menciptakan aransemen baru yang megah dalam setiap lagu yang dibawakannya. Selain Pamungkas dan bandnya ,The PeoplePeople, pada tur kali ini Pamungkas juga membawa string dan brass section yang spektakuler, memberikan pengalaman musik ke level yang baru.

Penambahan alat musik gesek (strings) dan alat musik tiup (brass) pun menambah kekayaan dan kemegahan pada komposisi lagu-lagu Pamungkas. Lagu-lagu seperti To The Bone dan Kenangan Manis diperkaya dengan aransemen alat musik strings yang indah, memenuhi tempat pertunjukan dengan simfoni suara yang merdu.

Sementara itu, lagu-lagu seperti Birdy dan lagu-lagu enerjik lainnya  menjadi lebih kuat dan dinamis, serta menciptakan pengalaman dalam menyaksikan pertunjukan musik live yang baru dan tak terlupakan bagi penonton.
Selain penampilan dengan aransemen musik yang tak biasa, Tur Birdy juga memperkenalkan pengalaman konser yang berbeda yaitu dengan adanya gelang LED Pamungkas untuk penonton. Gelang LED ini memberikan sentuhan ajaib tambahan pada saat menonton pertunjukan musik Pamungkas.

Gelang-gelang ini menyala secara bervariasi menyesuaikan irama tiap lagu, menciptakan pertunjukan cahaya dan warna yang terkoordinasi, menambah rasa seru dan interaktif pada setiap pertunjukan live.

Rekaman live album juga dengan sempurna menangkap suasana dan atmosfer dari pertunjukan visual ini, memungkinkan pendengar audio dan penonton videonya nanti untuk mengulangi pengalaman konser tersebut di mana saja.

Pihak label Maspam Company mengatakan album ini menjadi satu keharusan bagi para penggemar setia Pamungkas karena memungkinkan mereka untuk merasakan kembali kegembiraan Tur Birdy dan tenggelam dalam pengalaman live yang memukau sekali lagi.

“Selain itu, album ini memberikan kesempatan bagi pendengar baru untuk menemukan musik Pamungkas dan pengalaman konser unik yang dia hadirkan di atas panggung,” tulis pihak label dalam keterangan resminya.

Perilisan album LIVE – Birdy South East Asia Tour sendiri akan dirilis secara bertahap. Nantinya, setiap minggunya akan dirilis 3 lagu sehingga akan ada 30 lagu yang dirilis selama 10 minggu berturut-turut. Dimulai dengan perilisan 3 lagu pertama yakni Birdy, Jealousy, dan Sorry pada 1 Juni 2023 lalu.

Adapun, album ini akan tersedia di berbagai platform streaming termasuk Spotify, Apple Music, Resso, dan Joox. Selain lagu, video klipnya juga akan dirilis secara bersamaan di YouTube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup