ASN dan Kades Nyaleg, Pj Bupati Bekasi: Harus Mundur atau Pensiun Dini

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengunjungi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi yang berada di Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, pada Senin (30/05/2022).

terkenal.co.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi mengungkapkan tercatat ada beberapa calon legislatif (caleg) yang mendaftar melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota (silon) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa (kades) aktif.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin mengatakan sesuai yang tercantum dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2023 Pasal 14 ayat 1 dijelaskan bahwa ASN maupun perangkat daerah lainnya haruslah mundur dari jabatannya atau pensiun dini jika ingin maju menjadi caleg.

“Ada ASN yang infonya katanya beliau sudah mengajukan pensiun dini, karena kami dapat laporan dari publik. Ada mantan Camat Bojongmangu maju jadi caleg Partai Golkar,” bebernya, Selasa (6/6/2023).

Selain ASN dan Kepala Desa yang menjadi caleg, Jajang juga mengatakan ada beberapa orang yang mendaftarkan diri menjadi caleg di dua partai. Saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait hal itu.

“Ada empat orang yang maju jadi caleg di dua partai. Dia nyalonnya dobel di Kabupaten bekasi dan kota lain saat ini masih diproses, nanti kami umumkan ya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup