Himpunan Alumni IPB University Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19

BOGOR – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPP HA-IPB) beserta badan otonomnya Aksi Relawan Madani Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB), bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 alumni IPB University dan keluarganya pada Selasa, (06/07/2021) di Puri Begawan, Kota Bogor.

Sebelum kegiatan berlangsung, DPP HA-IPB menyatakan bahwa pihaknya sudah terlebih dahulu berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan mengenai rencananya tersebut.

“Sebelumnya kami sudah berkomunikasi dengan Kementrian Kesehatan terkait rencana ini, dan Alhamdulillah rencanan kami disambut baik,” ujar Ketua Umum HA-IPB, Ir. Fathan Kamil.

Vaksinasi ini, sambung Fathan Kamil, merupakan ikhtiar kami dalam melindung alumni IPB beserta keluarga dari Pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar dan layanan kami dalam rangka melindungi alumni IPB beserta keluarga dari Pandemi Covid-19,” sambungnya.

Menurut pantauan kami, alumni IPB University cukup antusias dalam mengikuti kegiatan Vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00-15.00 WIB tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan terpenuhinya 1.000 kuota Vaksinasi tersebut, bahkan hanya dengan waktu kurang dari dua jam, setelah pengumuman Vaksinasi tersebut disebarkan kepada alumni IPB.

Ketua Panitia Vaksinasi, Drh. Sukma Kamajaya, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, ada dua pembagian tim, di mana tim pertama dari DPP HA-IPB dan ARM HA-IPB dan tim kedua dari Dinas Kesehatan.

“DPP HA-IPB dan ARM HA-IPB membantu registrasi, verifikasi data alumni beserta keluarganya serta tetap memastikan diterapkannya Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Sedangkan Dinas Kesehatan, memimpin seluruh proses Vaksinasi tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu alumni IPB yang mengikuti Vaksinasi, Suzana Fitri, menyatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Hampir semua orang dengan cemas mencari peluang Vaksinasi Covid-19. Tapi Alhamdulillah saya dan keluarga sudah terfasilitasi dari kehiatan ini, sehingga kami merasa lebih terjaga dari bahaya Covid-19,” terangnya.

Reporter: Ardi Priana
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup