Penjabat Bupati Bekasi Sambut Baik Wisudawan Tahfidz Quran di Thariq Bin Ziyad

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

terkenal.co.id – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan sambut baik serta bangga dengan adanya wisudawan Tahfidz Quran tingkat Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) dan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Thariq Bin Ziyad yang berada di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Senyum bahagia dan bangga serta terharu terpancar di raut wajah para orang tua dan para tahfidz sekolah Thariq Bin Ziyad itu.

Kegiatan diikuti kurang lebih 300 wisudawan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mencetak kader dan generasi penerus yang berilmu dan berakhlak beriman dan bertakwa sehingga nantinya akan bermunculan terus kader- kader hafidz Al Quran di Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan mengatakan, ini merupakan tradisi serta kurikulum dari sekolah Thariq Bin Ziyad, bukan hanya mempelajari ilmu umum tetapi juga menghafal Al-Qur’an juz setiap tahunnya.

“Ini saya kira hal yang sangat positif bagi sekolah, sehingga bisa menjadi percontohan bagi sekolah lain,” terangnya saat selesai menghadiri Wisudawan Tahfidz Quran di sekolah Thariq Bin Ziyad pada Minggu, (28/5/2023).

Dani menyampaikan dengan adanya sekolah tahfidz quran ini di Kabupaten Bekasi semakin banyak semakin bagus sehingga setiap sekolah bisa mengembangkan program masing masing.

“Disini selain Quran ada juga bahasa asing yang lain mungkin kemampuan TIK saya kira itu yang lain sebagai ciri khas, yang penting juga satu hal yang saya titipkan biaya pendidikannya tetap terjangkau , agar masyarakat luas bias terakses,” terangnya

Dani mengatakan, bahwa kalau perlu harus diberikan subsidi silang antara anak-anak yang mampu boleh lebih tinggi agar bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Ya, tetapi tujuan bukan hanya kepentingan yayasan semata, tetapi saling membantu kepada warga yang kurang mampu tetapi harus melakukan proses yang bagus, sehingga mereka bisa sekolah unggulan seperti ini,” katanya.

Dirinya berharap sekolah Thariq Bin Ziyad ini bisa menjadi pusat termuka untuk mendidik secara dini ditingkat SMP atau SMA karena diusi itu adalah masa perkembangan yang sangat menentukan karakter generasi kedepan.

“Seperti dengan diisi karakter Quran mudah-mudahan mereka jadi apapun profesi kedepan baik jadi ulama, pemimpin, insinyur, dokter serta pengusaha sudah dilandasi oleh karakter Quran yang kuat,” katanya.

Ketua Yayasan Thariq Bin Ziyad Cucu Sugiarti menambahkan, dari sekolah SMP atau SMA dalam ada empat program unggulan yang digencarkan disekolah ini.

“Seperti ahklak, al quran, akademik serta bahasa nah salah satunya hari ini adalah al quran dan mulai dari TK, SD, untuk SMP serta SMA Boarding School (Pesantren),” terangnya.

Dirinya berharap dengan di wisudawan ini anak -anak bisa mengimplementasikan Quran ini dalam kehidupan sehari-hari baik untuk dirinya, keluarganya serta bangsa dan negara. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup