Pemilu 2024, Srikandi Demokrat Kabupaten Bekasi Optimis Bisa Tambah Kursi di Parlemen Nanti

Ketua Srikandi DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Angganita.

terkenal.co.id – Partai Demokrat Kabupaten Bekasi sedang berupaya untuk memaksimalkan kinerja organisasi sayap yang mereka miliki yakni Srikandi Demokrat.

Partai Demokrat Kabupaten Bekasi kini melakukan kekuatannya untuk meraih target maksimal pada Pemilu 2024. Salah satunya dengan memaksimalkan kinerja organisasi sayap yang mereka miliki Srikandi Demokrat.

“Harus lebih dari sekarang (anggota DPRD perempuan dari fraksi Demokrat). Minimal harus bisa empat di Pileg 2024,” ujar Ketua Srikandi DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Angganita,

Seperti diketahui, pada Pemilu 2019, Partai Demokrat berhasil mengantarkan enam orang kadernya ke parlemen Kabupaten Bekasi. Dimana dua orang di antaranya merupakan kader perempuan.

“Target kursi Partai Demokrat harus bertambah di 2024. Jadi bertambah juga kursi untuk perempuan,” ucapnya.

Menurutnya, perempuan mempunyai kuota 30 persen pada kontestasi Pemilu Legislatif 2024. Setidaknya, sambung, Angganita, politisi perempuan berhasil meraih kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Sebagai caleg petahana, dirinya menyarankan agar para koleganya lebih aktif lagi melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Biasanya perempuan-perempuan itu lebih sering bersosialisasi. Kemudian ikut-ikut pengajian dan lain sebagainya, sapa masyarakat secara langsung,” tuturnya.

Sejauh ini, politikus asal Tarumajaya ini mengaku, belum membentuk kepengurusan Srikandi di Kabupaten Bekasi karena menunggu SK dari Jawa Barat.

“Pengurus Srikandi itu belum terbentuk karena menunggu SK dari Jawa Barat. Nanti ketika SK itu turun, saya baru urus pengurus dan bentuk tim-timnya,” ungkapnya. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup