Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi minta OPD Maksimalkan Pajak dan Retrebusi Daerah

Iluistrasi Pembangunan

terkenal.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) upayakan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk dimaksimalkannya potensi pajak dan retribusi daerah.

“Ya, tentunya, kita memiliki tanggungjawab untuk memastikan bahwa pengelolaan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini dilakukan secara efektif, transparan, dan harus digunakan dengan bijak dan tepat sasaran,” katanya belum lama ini.

Peningkatkan PAD, sambung Dedy, penting dilakukan sebagai salah satu modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah.

WhatsApp Image 2023 01 29 at 19.46.46
Sekda Kabupaten Bekasi, Drs. Dedy Supriyadi, MM.

“Semoga ditahun berikutnya Pendapatan Asli Daerah kita akan meningkat tajam. Karena banyak potensi pajak dan retribusi daerah di kita yang bisa dikembangkan,” katanya.

Dedy juga mengatakan, evaluasi yang baik akan memberikan tentang kondisi keuangan daerah, mencari potensi yang belum  tereksplor, serta mengidentifikasi kelemahan yang perlu diperbaiki.

“Kami, berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi, dengan berbagai pihak guna mengoptimalkan penerimaan, PAD dengan menggali setiap potensi yang ada pada masing-masing perangkat daerah sebagai upaya membangun Kabupaten Bekasi jauh lebih baik,” tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan pengelolaan pendapatan tersebut akan dilakukan secara efektif dan transparan serta dipergunakan dengan bijak sekaligus tepat sasaran.

“Realisasi pendapatan  per tanggal 30 April 2023 sudah mencapai sebesar 22,19 persen. Itu  terdiri dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, serta lain-lain PAD yang sah,” tuturnya.

Pihaknya terus mendorong agar Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Bekasi terus bersinergi untuk menggali potensi pajak dan retribusi daerah  yang belum tereksplor. Juga mengidentifikasi kelemahan yang perlu diperbaiki. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup