Rapat Paripurna LKPJ Bupati Bekasi, Ketua DPRD: Kami Melihat Bekerja Maksimal

Foto bersama Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan seusai Rapat Paripurna LKPJ Bupati, Jumat, 19 Mei 2023.

terkenal.co.id – DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati pada Jumat (19/05/2023) sore, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan beberapa sejumlah pencapaian kerjanya selama Tahun Anggaran 2022.

BN Holik Qodratullah Ketua DPRD Kabupaten Bekasi menjelaskan tanggung jawab kinerja Dinas sudah secara maksimal proses berjalanan keberlangsungan menjalankan pemerintahan.

“Rapat paripurna ini merupakan akumulasi dari perjalanan, yang mana memakan proses waktu perjalanan panjang dan selanjutnya melihat dari tanggung jawab rekan-rekan OPD. Kami melihat bekerja maksimal mungkin,” pungkasnya.

Sementara itu, Dani Ramdan menjelaskan di Rapat Paripurna, mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan, sampai rentetan capaian penghargaan disampaikan Dani Ramdan dalam rapat paripurna yang beragendakan laporan keterangan pertanggungjawaban atau LKPJ Bupati Bekasi Tahun Anggaran 2022.

Menurut Dani Ramdan, pada tahun 2022 cukup banyak keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan dari berbagai bidang yang sudah dicapai,” kata Dani Ramdan.

Ia mengibaratkan dirinya beserta jajaran pemerintah daerah tengah ‘bertempur’ demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Pertempuran yang dimaksud adalah penuntasan permasalahan-permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Mulai dari kekosongan jabatan, peningkatan IPM, sampai ke ranah kesehatan dan pendidikan.

“Jika diibaratkan kita ini menghadapi pertempuran, maka pertempuran kita ini adalah bertempur untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Dani Ramdan.

“Layaknya dalam sebuah pertempuran, di dalamnya akan terdiri berbagai peperangan, peperangan kecil adalah gabungan dari pertempuran,” imbuhnya.

Sejumlah pertempuran yang dihadapi mulai dari Reformasi Birokrasi terdiri dari kekosongan jabatan, pemisahan aset PDAM, realisasi pendapatan dan belanja meningkat, peningkatan PAD sampai Rp 200 miliar sampai perbaikan infrastruktur yang menjadi keluhan dari masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Jadi ada pertempuran yang kita menangkan, ada pertempuran yang belum kita menangkan, tetapi peperangannya harus kita menangkan,” tegasnya.

Dari sisi kesehatan, ada peningkatan Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Bekasi menjadi 98 persen. Sehingga masyarakat cukup berobat secara gratis di puskesmas maupun rumah sakit hanya menggunakan KTP.

“Kami juga memberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk 26 ribu petani penggarap,” terang pria berkharismatik berkacamata ini.

Di tengah banyaknya peperangan yang sudah dimenangkan, Dani mengaku banyak pekerjaan rumah yang masih membutuhkan perhatian, khususnya dari sisi pengentasan pengangguran.

Kepala BPBD Jawa Barat itu mengucapkan terima kasih atas rekomendasi dan catatan-catatan strategis yang berisikan saran masukan atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan pemerintah daerah yang jadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam LKPJ Tahun Anggaran 2022.

“Seluruh catatan dan rekomendasi tersebut tentunya akan menjadi acuan dan pondasi bagi kami pemerintah daerah, untuk meningkatkan pelayanan serta penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik di tahun anggaran selanjutnya,” tandasnya. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup