Mantap! Atlet asal Kabupaten Bekasi Torehkan Sejarah, Sumbang 14 Medali di SEA Games 2023

Dua Atlet asal Kabupaten Bekasi cabang olahraga Hoki Indoor. FOTO: Istimewa

terkenal.co.id – Torehkan sejarah di Negara Asian membuat Atlet asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyumbangkan total 14 medali bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games XXXII Kamboja yang berlangsung pada 5-17 Mei 2023.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi mendapatkan kabar itu mengatakan membanggakan Kabupaten Bekasi untuk Indonesia. Ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya.

“Apresiasi atas capaian prestasi atlet yang membanggakan, berjuang dengan luar biasa, menjaga harga diri Indonesia, Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bekasi,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan di Cikarang, Rabu (17/5/2023)..

Lebih lanjut, dia menjelaskan dari 19 atlet Kabupaten Bekasi yang berlaga di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu, empat keping medali emas berhasil dikemas masing-masing melalui Alam Fajar Kusuma bersama tim yang bertanding di cabang olahraga hoki indoor putra.

Medali emas berikutnya dipersembahkan Asep Yuldan Sani yang turun di nomor beregu putra artistik pencak silat. Sendiaga Putra bersama Tedy Hidayat dan Mochamad Martin Ramadhan turut menyumbangkan emas di cabang Kun Bokator.

Berikutnya Hendra Kurniawan dan Boy Arnes bersama tim voli indoor putra mempersembahkan medali emas bagi Indonesia sekaligus melengkapi torehan empat keping medali emas yang berhasil disumbangkan atlet Kabupaten Bekasi.

Selain empat emas, atlet Kabupaten Bekasi juga mengemas dua medali perak masing-masing dari Ayu Puspa Dewi dari cabang olahraga wushu nomor perorangan nanquan putri serta Raqiel Az Zahra di nomor perorangan 400 meter putri renang sirip atau fin swimming.

Tak cukup di situ, delapan medali perunggu juga berhasil disumbangkan antara lain dua perunggu dari Muhammad Dwiky Raharjo di cabang renang perorangan 50 meter gaya dada putra serta nomor beregu estafet 4×100 gaya ganti putra.

Dua perunggu lain juga berhasil dikemas Ana Rahayu dan Anisa Yulistiawan di cabang dayung nomor traditional boat race 250 meter serta pada nomor 800 meter.

Kemudian Randy Arbenata di cabang olahraga golf beregu putra, Sely Amalia dan Patmawati di hoki indoor putri, Selfiah Pertiwi nomor beregu Kun Bakator, serta Sendiaga Putra dan Mochamad Martin Ramadhan di cabang Kun Bakator nomor campuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup