Kenapa Kasus ‘Staycation’ di Cikarang Diambil Alih Bareskrim Polri? Ini Alasannya!

Istimewa

terkenal.co.id – Kasus viral ajakan Staycation karyawati sama Bos di Cikarang telah diambil alih Bareskrim Polri, kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi.

“Perkara staycation sudah diambil alih Mabes Polri dan ditangani Bareskrim, diambil alih Bareskrim sudah sejak seminggu yang lalu,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Gogo Galesung di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/5/2023).

Menurut Gogo ada beberapa kemungkinan kasus tersebut diambil alih Bareskrim. Salah satunya, kasus serupa ini terjadi di daerah lainnya selain di Kabupaten Bekasi, Cikarang.

“Pertimbangannya mungkin ada banyak (kasus serupa) di tempat lain, sehingga mungkin ada pertimbangan-pertimbangan khusus yang akan diambil Bareskrim,” kata Gogo.

Gogo menuturkan, pada kasus dugaan ajakan staycation ini, Polres Metro Bekasi sudah meminta keterangan dari berbagai pihak. Mulai dari pelapor atau korban, saksi, terlapor dan dua saksi ahli.

“Penyelidikan sudah, kita sudah memeriksa korban, saksi yang hanya mendengar saja, dan kita sudah memeriksa ahli bahasa dan ahli pidana juga, setelah itu perkaranya ditarik Bareskrim Polri,” tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandani Rahardjo Puro ia juga menerangkan gelar perkara dilakukan oleh penyidik Polres dihadapan Bareskrim Polri. Kemudian, keputusan gelar perkara untuk menarik seluruh penyidikan kasus ini ke Bareskrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup