Sambangi KPUD, PKN Kabupaten Bekasi Daftarkan 55 Bacaleg

Ketua PKN Kabupaten Bekasi Heriyadi

terkenal.co.id – Pengurus Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Bekasi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya ke KPUD, pada Minggu (14/5/2023) sore.

Partai besutan I Gede Pasek Suardika ini berbeda dengan partai lain, dalam pendaftaran Bacalegnya kader dan simpatisan yang ikut mendampingi terbilang sedikit pantuan dilokasi.

Ketua PKN Kabupaten Bekasi Heriyadi membenarkan sedikitnya kader yang hadir dalam prosesi pendaftaran ini. Penyebabnya karena miss informasi yang ia terima.

“Kami kira dibatasi, kalau tidak dibatasi mungkin kami sudah ramai, karena informasi yang kami terima sesuai undangan katanya 10 orang saja,” kata dia.

Meski begitu, Heriyadi mengungkapkan partainya berhasil memenuhi kuota 55 orang Bacaleg dari partainya. Hasil laporan dari aplikasi Silon, PKN juga pemberkasannya telah dinyatakan lengkap.

“Alhamdullah kami sudah memenuhi syarat yang diterima oleh KPU, alhamdullah 55 Bacaleg terisi untuk periode 2024 ini,” kata dia.

Dengan kader yang ada, ia menargetkan partainya mampu mengisi satu fraksi di DPRD Kabupaten Bekasi.

“Target kita satu fraksi, tujuh kursi, satu dapil satu,” ungkapnya.

Untuk menggalang suara pemilih, ia berstrategi bakal memperbanyak pengurus di tingkat ranting.

“Strategi kami, kami akan menggemukkan struktur dari yang paling bawah. Kita punya Pimcab, setelah itu kecamatan kita juga punya ranting. Pengisiannya lagi on proses, kita akan membuat suatu strategi seperti akar pohon yang semakin melebar dan itu jadi suara-suara kita nanti kedepan,” jelasnya.

Untuk Bacaleg yang telah daftarkan, ia menyebut terdiri dari beberapa latarbelakang, ia pun menginstruksikan supaya mereka bisa terjun langsung ke masyarakat sembari mensosialisasikan program-program unggulan yang ditawarkan partainya.

“Bacaleg kita dari kalangan pengusaha ada, kalangan akademisi ada, temen-temen di perusahaan ada banyak, sampai tokoh masyarakat ada,” bebernya.

“Instruksi dari kami agar Bacaleg menerima aspirasi dari masyarakat dan mensosialisasikan program unggulan kita kedepannya,” tandasnya. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup