Miliki Basis Suara Banyak, Partai Buruh Kabupaten Bekasi Optimis Menang

Jajarang pengurus Partai Buruh Kabupaten Bekasi.

terkenal.co.id – Ratusan kader, simpatisan, loyalis serta pengurus Partai Buruh Kabupaten Bekasi mengorange-kan kantor KPUD untuk  mendaftarkan berkas nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg), Minggu (14/5/2023) malam.

Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Bekasi Ali Nur Hamzah mengatakan kedatangannya ke KPUD untuk pengajuan sejumlah 55 bacaleg, pihaknya pun menerangkan sudah melangkapi berkas.

“Alhamdulillah diliat hasil dari KPU kita menunggu dari upload saja,” kata Ali Nur Hamzah.

“Partai Buruh-kan sudah punya basis, jadi segala intruksi dari fedrasi masing-masing. Target kita datang ke KPU itu 500 orang,” sambung dia.

Lebih lanjut kata Ali Nur, Partai Buruh Kabupaten Bekasi sendiri menargetkan 10 kursi untuk Pileg 2024.

“Disini basis nya (Kabupaten Bekasi) para buruh yang notabane 1,9 juta kita menargetkan 10 kursi jadi dari masing-masing dapil itu ada,” ujarnya.

Ali Nur juga menjelasakan Partai besutan Said Iqbal ini, mayoritas bacaleg yang didaftarkan  di Kabupaten Bekasi murni dari kalangan aktivis buruh.

Tak hanya itu, ia pun menuturkan keterwakilan untuk perempuan juga sudah terpenuhi semua 30%, 55 bacaleg.

“Mayoritas temen-temen bacaleg itu aktivis pekerja yang sering demo, Ada dari aktivis buruh SPSI bang kuntoro salah satunya,” ungkapnya.

Melihat kontestasi Pileg 2024 nanti, Ali pun tak pantang menyerah. Ia 100 persen yakin dari Partai Buruh bakal jadi Anggota DPRD.

“Untuk suara gak usah cari yang susah, kita cari yang mudah melalui anggota kita. Targetnya 321 ribu suara insyallah bisa jadikan 10 Anggota DPRD, itu yang dimaksimalkan di Dapil 1. Walpun dihadapi oleh incumbent kita yakin bisa,” ujarnya.

Disinggung terkait Pilpres, Ali Nur memberikan jawaban dengan menyebutkan beberapa tokoh untuk menjadi calon presiden.

“Sikap kita di Partai Buruh terkait pilpres masih menunggu, konvensi dibulan juli. Melihat rakernas kita itu ada nama bang Said Iqbal, Anies, Najwa Shihab, Ganjar,” pungkasnya. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup