Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Intruksikan Bacaleg Lakukan Politik Humanis

Elit Partai Gerindra Kabupaten Bekasi.

terkenal.co.id – Pengurus dan simpatisan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi sambangi Kantor KPU pada hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), Minggu (14/5/2023) siang.

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan kedatangan KPU karena dijadwal pada Minggu (14/5/2023).

“Sesuai dengan penjadwalan KPU, pendaftaran sampai dengan terakhir hari ini, maka Gerindra memang memilih mendaftarkan bacalegnya tanggal 14 Mei bersama pengurus, bacaleg dan simpatisan se-Kabupaten Bekasi,” kata Aria Dwi Nugraha dilokasi.

Aria menyampaikan, Partai Gerindra Kabupaten Bekasi mendaftarkan berjumlah 55 orang bacaleg yang didaftarkan ke KPU, meski sesungguhnya ada lebih dari 55 orang kader potensial yang dimiliki partainya.

“Yang diakomidir oleh Partai Gerindra sebetulnya totalnya lebih dari 55 orang, lalu diinventarisir karena kuotanya cuman 55 saja,” ucapnya. 

Lebih lanjut kata Aria, ia menargetkan perolehan kursi yang didapat bisa maksimal dengan hitungan realistis minimal 14 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi.

“Target kursi sebanyak-banyaknya yang rasional aja, minimal harus 14 (kursi), jadi ada dua kursi di satu dapil. Bacalegnya kita variatif ada dari pengusaha, eks partai lain memang berpartisipasi juga,” bebernya.

Partai besutan Prabowo ini, kata Aria sejumlah langkah telah ia lakukan, salah satunya dengan melakukan konsolidasi internal dan meminta bacaleg untuk terjun ke masyarakat.

“Sampai dengan hari ini kita sedang melakukan konsolidasi internal, memastikan bahwa mesin partai betul-betul bekerja dan bergerak. Kemudian Bacaleg punya konsitituennya masing-masing, kita meminta mereka melakukan pendekatan ke tokoh masyarakat dan lainnya,” bebernya.

Tak hanya itu, ia juga meminta bacaleg melakukan kampanye yang humanis dan menginstruksikan mereka untuk menyosialisasikan Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Bacaleg harus sosialisasi sesuai dengan apa yang disampaikan ketua umum kami lakukan politik yang humanis tidak memprovokasi, karena keamanan dan kenyamanan masyararakat itu jadi prioritas kami sebagai kader Partai Gerindra,” ungkapnya.

“Kemudian kita meminta Bacaleg mensosialisasikan Probowo jadi Presiden Republik Indonesia ke masyarakat,” tandasnya. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup