Daftar Bacaleg, Partai Bulan Bintang Kabupaten Bekasi Didukung Ratusan Emak-emak

PBB Kabupaten Bekasi datangi KPU bersama Emak-emak.

terkenal.co.id – Giliran Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bekasi mendatangi Kantor KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg), Sabtu (12/5/2023) siang.

Dalam pantaun dilapangan Kantor KPU Kabupaten Bekasi dipenuhi ratusan emak-emak yang mendukung PBB.

Salah satunya simpatisan emak-emak dari PBB Nurhayati (40) menjelaskan alasannya mendukung dikarenakan mengetahui sejarah Partai Masyumi adalah cikal bakal PBB yang dipimpin KH Noer Ali.

“Dulu sejarahnya Masyumi itu cikal bakalnya PBB, salah satunya Masyumi kan pernah dipimpin KH Noer Ali,” ujarnya.

Dengan demikian, Dibenarkan oleh fungsionaris PBB Kabupaten Bekasi Muhtadi Mutaha bahwa pendiri PBB di Bekasi tokoh pahlawan nasional KH Noer Alie adalah pendiri PBB.

Kendati demikian, alasan itu dikarenakan mula nya Partai Masyumi menjadi PBB pada tahun 1998. Kemudian, pihaknya menargetkan seminimal bisa mendapatkan 4 kursi.

“PBB ini partai bersejarah di Bekasi, karena didirikan oleh salah satunya KH Noer Alie seharusnya paling kecil 4 kursi. Maka, kita akan mengulang sejarah di Pemilu 2024,” kata Muhatadi Mutaha.

“Bacaleg mengsosialisasikan perkenalkan sejarah masyumi 4 November 1945 menjelma menjadi PBB 17 Juli 1998,” sambungnya.

Muhatadi Mutahada menerangkan bacalegnya nanti dari PBB bakal sosialisasikan sejarah tersebut secara meluas ke masyarakat di Kabupaten Bekasi. Ia juga menjelaskan PBB partai merangkul non-muslim yang menjadi keberagaman.

“Artinya itu harus digembar-gemborin di masyarakat bahwa dulu KH Noer Alie sebagai pendiri Bekasi Bupati pertama Bekasi visi misi nya apa? Dari masyumi itukan banyak bisa islam modernis bisa merangkul semuanya dilindungi orang-orangnya non muslim keberagaman dihargai nah itu yang diangkat caleg caleg PBB setiap dapil insyallah nanti,” bebernya.

Kedatangannya Partai yang berlambangan bulan bintang itu sudah di Intruksikan oleh Ketua PBB Kabupaten Bekasi untuk nanti kekuatan secara bergriliya menangkan di Pemilu 2024.

“Bang Iin sudah mengintruksikan kepada pengurus agar di semua dapil bekerjasama baik dengan bergriliya sekuat tenaga sampai Allah menjawabnya 4 kursi minimal,” pungkasnya. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup