Viral ucapan salam Yahudi ‘Hevenu Shalom Aleichem’ di nyanyikan Ponpes Azaytun

Sumber : Suara.com

TERKENAL. CO. ID – Belakangan ini Pondok Pesantren Azaytun tengah menjadi sorotan publik, setelah banyaknya kejanggalan yang dilakukan pimpinannya.

Seperti diketahui, pertama mencuat kembali nama ponpes Azaytun itu, mereka mengadakan solat perayaan Idul Fitri dengan beda dari biasanya yakni Imam yang dihimpit dua orang dibelakangnya, kemudian ada perempuan juga di shaff depan.

Selain itu ada juga salah seorang pria yang diduga beragama Kristen, akibat hal itu Ponpes yang dipimpin oleh Panji Gumilang itu terus menjadi sorotan publik.

Sebagaimana diketahui Pondok Pesantren Azaytun berlokasi di Indramayu dan sudah berdiri sejak lama.
Namun, baru-baru ini mencuat kembali keanehan yang dilakukan Panji Gumilang selaku pimpinan Ponpes Azaytun itu yakni dengan menyanyikan lagu Yahudi yang di ikuti oleh para santrinya dan kebetulan ada juga Lucky Hakim yang dulu sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Sebagaimana diketahui, bahwa lagu tersebut telah menjadi lagu rohani umat Yahudi. Kendati demikian kejadian tersebut sebetulnya telah lama, namun menjadi viral setelah ritual ibadah Ponpes Azaytun bertebaran di sosial media, hingga terkorek-korek.

Dikutip TERKENAL. CO. ID dari suara.com 12 Mei 2023, Video yang menunjukan kehadiran Lucky Hakim pun menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @ndorobei.official.

Seperti diketahui, dalam potongan video tersebut, tampak Panji Gumilang pimpinan Ponpes Azaytun meminta semua hadirin yang ada di acara tersebut ikut mengucapkan suatu salam sambil berdiri.

Salam tersebut dimaksudkan Panji Gumilang sebagai pengganti ucapan Assalamualaikum yang biasa diucapkan umat muslim.

“Hevenu Shalom Aleichem,” kata Panji Gumilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup