Ruang Kelas SDN 01 Sukadanau Kabupaten Bekasi Rusak Berat

Atap gedung SDN 01 Sukadanau

terkenal.co.id – Atap gedung SDN 01 Sukadanau, RT03 RW11 Kampung Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi ambruk. Tidak ada korban jiwa atau pun luka dari peristiwa ini, namun dua ruang kelas mengalami rusak berat.

Atap gedung kelas sekolah ini ambruk pada Sabtu (6/5) sekira pukul 18.30 WIB. Diduga atap bangunan tersebut ambruk karena sudah termakan usia sehingga kerangka atap yang terbuat dari kayu tidak kuat menahan beban.

“Saya dikasih tahu anak saya katanya sekolahan ambruk, itu sekitar habis Magrib,” ucap Tini Agustini (30), warga setempat, Senin (8/5).

Sebelum kejadian tersebut, Tini sempat mendengar suara gemuruh yang kemudian disusul suara reruntuhan yang cukup keras. Saat dicek ke sumber suara tersebut, ternyata berasal dari atap bangunan sekolah yang runtuh di lantai dua.

“Ada suara gemuruh terus reruntuhan, suaranya kencang, saya cek sama anak saya ternyata atap sekolah yang ambruk, saya videoin terus saya kirim ke wali murid yang lain,” ucapnya.

Atap bangunan kelas yang ambruk berada di lantai dua. Dua ruang kelas yang ambruk itu sudah lama dibiarkan kosong karena kondisi ruangan yang sudah tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Kelas yang lain udah direnovasi tapi bangunan yang atapnya ambruk ini dengar-dengar juga mau direnovasi, ya mumgkin belum kali ya, tapi kalau udah kejadian begini harus diurus secepatnya biar anak-anak sekolahnya nyaman,” ungkapnya.

Sekadar informasi, SDN 01 Sukadanau memiliki 402 murid. Dari jumlah tersebut, 73 orang di antaranya murid kelas 6 dan akan melaksanakan ujian. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup