Dalam Waku Dekat, Ruas Jalan di Kabupaten Bekasi Segera Diperbaiki

Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang dilaksanakan secara bertahap. FOTO: Istimewa

terkenal.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya mencari solusi pembangunan infrastruktur terkhusus untuk perbaikan sejumlah ruas jalan yang berada di Kabupaten Bekasi.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan dalam penanganan dan perbaikan pada ruas jalan di Kabupaten Bekasi sudah mulai menemukan titik terang dengan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kalo mencari sumber anggaran kemarin kami sudah bertemu DPR-RI, sudah ada kesiapan yang berjumlah 85 M. Titik di dua ruas jalan akan diturunkan pada tahun ini, sekarang kita sedang bahas teknisnya dari bantuan APBN,” kata Dani Ramdan di Cikarang pada Selasa (2/5/2023).

Dani mengatakan perbaikan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi tersebut juga anggarannya ada didapat dari APBD provinsi, akan tetapi kemungkinan pelaksanaanya pada tahun 2024 nanti.

“APBD Provinsi kemungkinan tahun 2024, karena di tahun ini sedikit sulit, nah kalo di APBD Kabupaten Bekasi nanti di detailkan oleh pak Kadis dimana saja titik lokasinya untuk tahun ini. Insyallah ada peningkatan dari tahun yang sebelum nya dari sisi jumlah anggaran nya,” katanya.

Dani menerangkan anggaran untuk perbaikan ruas jalan, Anggaran yang bersumber dari APBN tersebut nantinya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Dana untuk perbaikan jalan kali ini didapat dari APBN 2023 dan titik lokasinya di daerah CBL dan Cibarusah,” kata dia.

“Memang sedang dalam pembicaraan tetapi pembahasannya ini sudah mengerucut untuk bisa dilakukan,” sambungnya.

Penjabat Bupati Bekasi ini menerangkan terkait banyak nya jalan rusak di Kabupaten Bekasi lantaran selama 2 tahun kebelakang, anggaran untuk perbaikan jalan diterecofusing ke penanganan covid.

Menurut Dani, ruas jalan yang rusak karena  disebabkan dari beban angkutan tonase terlalu tinggi. Kemudian, solusi tersebut maka memastikan spek nya harus betul-betul sesuai dengan yang dirangcang.

“Jadi kita ini di dua tahun terakhir, anggaran perbaikan jalan terecofusing ke penanganan covid. Tentu, hampir penanganan untuk jalan-jalan menurun drastis, sekarang baru kita pulihkan anggaran nya dan juga mekanisme pengadaan nya,” pungkasnya. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup