Akademisi Unisma Bekasi Tes UKK Calon Dirus PDAM Tirta Bhagasasi

Istimewa.

terkenal.co.id – Tim panitia seleksi calon direksi dan dewan pengawas (dewas) PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) kepada 7 orang calon direktur usaha.

Pelakasanaan UKK tersebut digelar selama dua hari secara maraton pada tanggal 29-30 April 2023 di Gedung Lantai 3 Kampus Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma Bekasi).

Kemudian, Tim panitia seleksi mengandeng tim penguji dari akademisi Unisma Bekasi dalam melaksanakan UKK.

Wakil Rektor 4 Unisma Bekasi, M Harun Arasyid mengatakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) itu sudah diatur Permendagri nomer 37 tahun 2018.

Lanjut kata Harun, dia menjelasakan ada beberapa indikator dari proses seleksi UKK yaitu psikotes untuk melihat motivasi, kepemimpinan, kualitas personal, etika.

“Terkait kelayakannya dilihat indikator didalamnya antara lain pengalaman. Nah itu maksudnya pengalaman tentang mampu pengelola perusahaan, karenakan PDAM kan bisnis. Jadi harus memahami manajerial, administatif, kemampuan jaringan,” kata M Harun saat dikonfirmasi Sabtu (29/4/2023).

“Jika hari ini selesai, tentu ini kan panjang proses waktunya jadi konsep maraton. Sampai hari ini baru saja setengahnya, kalo memang belum selesai kita lanjutkan esok hari,” sambung dia.

Lebih lanjut, M Harun menerangkan calon dirus PDAM Tirta Bhagasasi hari ini Sabtu (29/4/2023) berjumlah 7 orang yang diuji. Ia berpesan para calon sangat antusias mengikuti UKK.

“Tentu mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nanti pilihan terbaiknya adalah terserah dari kuasa pemegang modal (KPM) yaitu Bupati dan PDAM,” ujarnya.

Diketahui 7 orang calon dirus tersebut, Ahmad Firdaus, Asep Tatang Kurnia, Bagas Sugeng Triyanto, Hendry, Irwan Indrawan, Reza Lutfi, Suharno.

“Ini kan sebetulnya 7 orang ini diperas dari 54 orang. Kemudian, 7 orang ini sudah nilai  oleh panitia seleksi yang sudah cukup memenuhi persyaratan secara admnistatif. Saya kira tadi banyak menemukan ide ide bagus dari calon ini baik dari internal  maupun eksternal PDAM,”  pungkasnya. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup