Hari Pertama Masuk Kerja ASN di Kabupaten Bekasi Optimal

Istimewa.

terkenal.co.id – Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Pemerintahan Kabupaten Bekasi (Pemkab Bekasi) melaksanakan Apel perdana se-usai libur lebaran 2023 di halaman Plaza Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Rabu (26/04/2023) pagi.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pelaksanaan Apel perdana kali ini  menurut dia cukup optimal se-usai libur cuti bersama pada 1444 H.

“Cukup gembira jika melihat dari barisan apel pagi ini di hari pertama kerja di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Bekasi barisan saat Apel cukup optimal se-usai berakhir nya masa libur cuti bersama bagi ASN,” kata Dani Ramdan di Cikarang.

Diketahui, cuti hari raya Idulfitri 1444 H untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) berakhir pada Selasa, 25 April 2023 sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden No 8/2023 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden No 24/2022 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2023.

Dani Ramdan menuturkan pemerintah pusat memberikan anjuran bagi ASN untuk menunda kepulangan jika memang melaksanakan mudik.

Akan tetapi, kata Dani, para ASN di lingkungan Pemerintahan daerah Kabupaten Bekasi begitu taat dalam melaksanakan anjuran ketentuan untuk kembali memulai aktivitas pekerjaan.

Dalam surat Keppres menjelaskan, cuti bersama Idulfitri 1444 Hijriah jatuh pada 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023 (Rabu, Kamis, Jumat, Senin, dan Selasa) atau selama lima hari.

Keputusan itu, selaras dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Dani menerangkan tidak ada pemberlakuan sanksi kepada ASN jika sebagian ASN ada yang menunda untuk tidak masuk kerja, seusai aktivitas pelayanan kerja hari ini dimulai.

“Akan tetapi para ASN yang tidak masuk kerja tetap harus memberikan informasi, karena pemerintah pusat memberikan anjuran, sebagian ASN ada yang menunda untuk masuk berkerja,” katanya.

“Bagi ASN yang tidak masuk kerja pada hari ini yang terpenting menyampaikan adanya keterangan laporan kepada atasan,” sambung dia.

Pj Bupati Bekasi memastikan di hari pertama para ASN berkerja sejumlah pelayanan di pemerintahan tetap berjalan optimal.

“Pekerjaan-pekerjaan yang kemarin tertunda karena terpotong cuti lebaran harus segera digarap hari ini yang sifatnya rutin, seperti pelayanan kependudukan, perizinan, pendidikan, kesehatan berjalan optimal,” ujarnya.

“Yang sifatnya kontrakfil seperti model pekerjaan jalan saya sudah canangkan begitu masuk kerja sudah ada yang di garap dan ini terus bertahap, tender-tender e-katalog sudah mulai berjalan,” tandasnya. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup