Jalur Pantura di Kabupaten Bekasi Mulai Padat Merayap, Pemudik: Udah Biasa

Volume kendaraan di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi terus meningkat pada Kamis (19/4/2023) dini hari.

terkenal.co.id – Volume kendaraan di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi terus meningkat pada Kamis (19/4/2023) dini hari. Ribuan kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Bekasi, Karawang hingga arus lalu lintas padat merayap.

Pemudik bernama Yudo (43) bersama anak dan istrinya dari Jakarta Barat yang hendak mudik ke Purwokerto, Jawa Tengah. Ia mengaku sudah terbiasa padat-padatan disepanjang Jalan saat mudik Lebaran.

“Kalo masalah macet, tersendat di jalan itu udah biasa. Justru udah kaya tradisi mudik kaya gini,” kata Yudo saat istirahat di Posko Mudik yang berada di Jalan Pantura Urip Sumoharjo, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Kamis (20/4/2023).

Dia mengungkapkan sepanjang berjalan tidak memaksakan kecepatan dan memilih banyak istirahat di Posko atau di warung pinggir jalan. Hal demikian, guna menghindari kecelakaan.

“Kalau nggak banyak istirahat si bisa 12 jam sampe. Karena bawa anak istri jadi banyak istirahat kasian meraka juga yang penting sampe tujuan dan bisa kumpul sama keluarga,” tuturnya.

Dia lebih memilih mudik menggunakan sepeda motor, dibandingkan mudik dengan naik angkutan mobil bus ataupun naik kereta.

“Kalo di bilang cape, ya cape pake motor apa lagi bertiga sama anak. Kalo pake motor kan cuma buat beli bensin aja, kalau naik bus kereta ongkos nya juga mahal,” imbuhnya.

Sementara dari pantauan dilapangan, puncak arus mudik di sepanjang ruas Jalan Pantura Kabupaten Bekasi akan terus mengalami peningkatan hingga esok hari. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup