Mudik 2023, 900 Petugas Gabungan Disiagakan di Bekasi

Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi Twedy Aditya, Dok: Humas Polres Metro Bekasi

terkenal.co.id – Sebanyak 900 petugas gabungan akan disiagakan di titik-titik jalur yang dilalui pemudik di wilayah Kabupaten Bekasi. Petugas disiagakan untuk memastikan lalu lintas selama masa mudik dan libur Lebaran 2023 berlangsung.

“Nanti akan kita siapkan sekitar 440 personil gabungan dengan instansi terkait TNI Polri dan Pemkab Bekasi sekitar 700 – 800,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, Sabtu (15/4/2023).

Sejumlah Pos pengamanan (Pospam) telah disiapkan sepanjang jalur yang dilintasi pemudik. Selain di jalur pantura, nanti akan ada juga titik-titik pos sementara situasional di Jalan Kalimalang.

“Kami membuat 9 pos pengamanan, pos pelayanan terpadu, dan pos check point untuk warga beristirahat saat mudik melalui jalur pantura. Kemudian, pos pengamanan akan kita tempatkan juga di rest area jalan tol di rest area km 19 dan rest area km 39,” tuturnya.

Polisi juga telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas mengantisipasi kepadatan kendaraan. Rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional apabila terlihat mulai terjadi peningkatan arus.

“Untuk rekayasa lalu lintas, yang pertama di jalur pantura nanti ada beberapa U-turn (putaran balik) yang tidak resmi itu akan di tutup sementara untuk melancarkan arus lalu lintas pengguna jalan yang mengarah Timur ke Karawang,” jelasnya.

“Dikarenakan memang kuantitas jumlah kendaraan yang mengarah kesana akan lebih banyak mengarah ke Timur. Sedangkan untuk di Pasar Tambun, Pasar Cibitung dan Simpang SGC jadi kami buat rekayasa atau kami atur oleh anggota-anggota di lapangan,”sambungnya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup