Jelita Rilis Single Terbaru “Gentle Blues”

terkenal.co.id – Musisi pendatang baru, Jelita, merilis single bertajuk “Gentle Blues” sebagai lagu yang mengangkat tema membebaskan diri dari kebiasaan serta lingkungan yang merusak.

Uniknya lagu ini dilengkapi juga dengan video musik yang dibuat menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) disutradarai oleh Raka Hutchison dari studio animasi Stilkk.

“Lagu ini bercerita tentang cobaan dan kesengsaraan dalam meninggalkan kebiasaan atau lingkungan yang merusak diri sendiri dan video musik ini benar-benar merangkum emosi dan perjuangan yang terkubur dalam lagu saya,” kata Jelita dalam siaran persnya.

Agar sejalan dan menyampaikan kesan yang kuat, maka akhirnya Jelita mencoba mengeksplorasi tidak hanya karya audio tapi juga visualnya.

Maka dari itu, video musik “Gentle Blues” diciptakan sebagai penggambaran kreatif dari kisah perjalanan Jelita dalam upayanya untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Dibuat dengan menggunakan AI, video musik ini mengandalkan teknik pengambilan gambar tradisional.

Tujuan dari video ini adalah untuk menunjukkan bagaimana AI dapat meningkatkan alur kerja pengambilan gambar tradisional dan menghasilkan hasil yang menakjubkan secara visual, bahkan dengan anggaran dan jadwal yang ketat.

Video ini direkam pada layar hijau, sehingga memungkinkan AI untuk memproses dan menghasilkan visual.

Pendekatan ini dipilih karena keserbagunaan dan fleksibilitasnya, yang memungkinkan tim untuk membuat video yang dinamis dan menarik.

Raka mengungkap beberapa teknik unik yang digunakannya untuk video musik ini di antaranya spinning wheel, treadmill, dan steadycam tracking shots.

Selama prosesnya, tim harus belajar dan beradaptasi dengan kecanggihan AI tersebut namun ia dan tim mengaku tantangan tersebut sangat bermanfaat.

“AI mendorong kami untuk berpikir kreatif dan bertukar pikiran untuk memecahkan berbagai masalah. Kami pada akhirnya dapat menggabungkan AI dengan pemotretan layar hijau studio tradisional secara kreatif,” ujar Raka.

Video musik untuk “Gentle Blues” diharapkan menjadi bukti bahwa AI dan potensinya untuk mendobrak batasan, memungkinkan para kreator untuk menghasilkan konten yang luar biasa.

Untuk lagu “Gentle Blues” dari Jelita kini sudah dapat dinikmati di berbagai digital streaming platform. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup