Mau Tarik Uang Banyak? Polres Metro Bekasi Buka Pelayanan Mengawal

Ilustrasi, Polisi pengawalan mesin atm. (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

terkenal.co.id – Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Gogo Galesung menekankan pelayanan mengawal nasabah bank oleh pihak kepolisian kepada masyarakat, tak dipungut biaya alias gratis.

Ada pun pelayanan dilakukan untuk menjaga situasi keamanan masyarakat di Kabupaten Bekasi jelang Hari Raya idul Fitri 1444 Hijriah.

“Enggak usah khawatir dimintain uang dan lain-lain, enggak ada itu sama sekali, kita akan jaga keamanan masyarakat khususnya Kabupaten Bekasi. Tidak usah ragu-ragu untuk minta pengawalan dari kami, tidak ada dipungut biaya sedikit pun, dan ini memang tugas kami dalam rangka melindungi mengayomi masyarakat,” terang Gogo belum lama ini.

Ada pun prosedur pengajuan pengawalan, sambung Gogo, cukup mudah dan tak berbelit-belit. Masyarakat cukup mendatangi polsek terdekat maupun Polres Metro Bekasi.

Setelah menjelaskan maksud dan tujuannya, kepolisian akan mengarahkan masyarakat yang membutuhkan pengawalan pengambilan uang di Bank.

“Enggak ada syarat atau prosedur, masyarakat datang, untuk teknisnya tinggal datang, baik ke polsek maupun ke polres yah, baik di piket Sabara, dan piket Reskrim. Lalu datang saja, melaporkan dari mana, mau mengambil uang di bank dan butuh pengawalan dan kami akan segera melakukan pengawalan itu,” ucapnya.

Setelah itu, sejumlah petugas kepolisian akan langsung mendampingi masyarakat ke bank hingga kembali lagi ke tempat tujuannya. Teknis jumlah personel dan kendaraan yang digunakan akan disesuaikan dengan ketersediaan armada dan anggota polisi.

Layanan pengawalan, sambung Gogo, sangat diperlukan bagi masyarakat yang mengambil uang dengan jumlah besar. Meski begitu, pihaknya tak mempermasalahkan nominal uang yang hendak diambil oleh masyarakat.

“Enggak ada kriteria nominal, kalau semua merasa aman, dan jauh, takut diikuti, silahkan, tidak ada kriteria apapun. Khususnya bagi orang yang akan mengambil uang dalam jumlah besar, untuk gaji karyawan para pekerja, baik dari kantor, di pabrik di dinas jangan ragu,” ujarnya.

Pengawalan dilakukan pihaknya untuk menindaklanjuti instruksi Polda Metro Jaya terkait situasi kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Terlebih lagi, tingkat kerawanan kriminalitas di wilayah dikatakannya cukup tinggi menjelang Lebaran 2023.

“Apalagi jelang hari raya lebaran ini sangat rawan, yah takutnya banyak kejadian yang tak diinginkan. Atas perintah Napak Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi, kami dari jajaran Satreskrim seluruh jajaran Polsek yang ada siap untuk mengawal dan mengamankan masyarakat dan rekan rekan semua,” kata Gogo.

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup