Kabupaten Bekasi Kerjasama Pariwisata dengan Kota Surakarta

Kepala Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Bekasi, Dwy Sigit Andrian bersama Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Tjahjani saat mengikuti rapat virtual pembahasan draft kerjasama antara Pemkab Bekasi dan Pemkot Surakarta di Command Center, Diskominfosantik, Rabu (31/08).

terkenal.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab Bekasi) akan kerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta (Solo) yang dikenal sebagai Kota Budaya di Jawa Tengah.

Kerjasama tersebut pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Perjanjian kerjasama antara kedua daerah tersebut dijadwalkan akan ditandatangani pada September 2022 mendatang.

Kepala Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Bekasi, Dwy Sigit Andrian mengatakan, perjanjian kerjasama akan ditindaklanjuti secara teknis oleh dinas terkait dari kedua daerah.

“Ya, dalam waktu dekat akan ada perjanjian kerjasama terkait dengan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surakarta,” terang Sigit, usai menghadiri rapat pembahasan draft kesepakatan kerjasama secara virtual di ruang Command Center, Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu (31/08/2022).

Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Tjahjani menyampaikan, setelah terjalin kerjasama antara kedua daerah, pihaknya akan melakukan promosi wisata Bekasi, untuk menarik wisatawan dari luar daerah.

“Kita akan promosi wisata industri, wisata bahari, wisata religi dan wisata buatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Kita juga akan bertukar inovasi terkait ekonomi kreatif,” terangnya.

Perjanjian kerjasama dengan waktu sekitar tiga sampai lima tahun tersebut, akan diawali dengan sosialisasi mengenai destinasi wisata di Kabupaten Bekasi dan penukaran kalender kegiatan antar kedua dinas.

“Nanti kita akan sosialisasi kepada para pelaku jasa usaha pariwisata di Kota Surakarta. Sehingga mereka punya pengetahuan mengenai destinasi wisata di Kabupaten Bekasi. Selanjutnya, kita bisa buat paket wisata,” jelasnya.

Tri berharap, melalui kerjasama ini, citra Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, bisa terangkat, termasuk destinasi wisata lainnya.

“Untuk destinasi wisata yang akan kita promosikan, di antaranya wisata alam, wisata sejarah dan budaya, dan waterpark yang jumlahnya sekitar 30 di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor: Herdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup