Gelar Musyawarah Kerja ke-2 , Sigab Persis Banten Tingkatkan Respon Kemanusiaan

BANTEN – Koordinator Wilayah Siaga Bencana Persatuan Islam (Korwil Sigab Persis) Provinsi Banten gelar musyawarah kerja wilayah II pada Sabtu, (3/7/2021).

Dalam agendanya, Sigab Persis Banten mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun ke belakang juga untuk memproyeksikan program kerja selama satu tahun ke depan.

“Di Muskerwil II ini kita akan mengevaluasi semua giat yang telah dilaksanakan selama satu tahun ke belakang dan juga membuat proyeksi program untuk satu tahun ke depan” ujar Komandan Korwil Sigab Persis Banten, Nopi Abdul Farid.

Melihat kondisi kesehatan nasional saat ini, Nopi menyampaikan Sigab Persis Banten ke depan harus lebih respon dalam kemanusiaan terkhusus pada Jam’iyyah yang terpapar Pandemi Covid-19.

“Di kondisi pandemi saat ini, kita harus meningkatkan mitigasi bencana dan juga pendampingan terhadap Jam’iyyah yang terpapar Covid-19,” sambung Nopi.

“Pendampingan baik secara moril, obat-obatan dan juga kebutuhan pangan juga penting kita perhatikan. Selain itu, kita juga punya banyak Pesantren yang sedang libur, itu bisa di gunakan sebagai Rumah Sakit darurat,” tutupnya.

Reporter: Hilal Alfath
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup