Allan Andersn Rilis Lagu Baru ‘Jalan yang Berbeda’

terkenal.co.id – Sosok Allan Andersn sebagai salah satu vokalis dari grup 2nd Chance, kini dirinya memulai karier sebagai solois dengan merilis single terbaru, Jalan yang Berbeda.

Walau ini bukan kali pertama dirinya merilis single solo karena sebelumnya Allan merilis single bertajuk ‘Dear AA’ yang dirilisnya di tahun 2020 silam.

Seakan ingin menyapa kembali penikmat musik, akhirnya dirilislah lagu pertama Allan di tahun 2023 ini.

“Jalan yang Berbeda bercerita tentang seseorang yang sudah ‘legowo’ akan keputusan pasangannya untuk berpisah, namun masih berharap mereka berdua bisa berteman,” ungkapnya, dikutip dari keterangan resmi yang diterima ANTV Klik pada Sabtu, 1 April 2023.

Lagu ini sejatinya telah dicipakan oleh Allan sejak bulan Juni 2022, namun memang kini dirasa menjadi saat yang tepat untuk merealisasikan karyanya ini.

Lagu ‘Jalan yang Berbeda’ini ditulis Allan bersama Igo Pentury dan dalam proses pembuatannya juga turut dibantu oleh Yara Project yang terdiri dari Yafi Aria dan Ramahan Al sebagai Composer, serta Hery Alesis pada proses Mixing dan Mastering.

Tidak ada alasan khusus bagi Allan membuat single ini dalam genre pop ballad karena dia sendiri adalah penyuka semua jenis lagu. “Namun, di lagu ini, aku ingin menonjolkan karakter suaraku,” ungkap Allan.

“Selain itu, aku merasa lagu ini juga sangat relate dengan kebanyakan kisah percintaan,” lanjutnya.

Kesedihan dalam kisah percintaan memang tidak akan terlepas bagi semua orang yang menjalaninya, tidak terkecuali Allan. Menurutnya, cara paling ampuh untuk ‘mengobati’ kesedihan tersebut adalah tidur.

“Kalau aku sedang sedih, aku pasti tidur sih,” katanya sambil tertawa. “Atau lanjut sama kesibukan, lebih mempersibuk diri sih!” katanya.

Dengan dirilisnya single ‘Jalan yang Berbeda’ ini, Allan berharap dapat mewakili perasaan banyak orang di luar sana, termasuk mereka yang tengah mengalami kisah yang dia hadirkan di single ini.

Dia juga berharap orang-orang yang mendengarkan dapat menyukai notasi-notasi nada yang Allan hadirkan di lagu ini. “Hopefully, laguku bisa diterima di masyarakat luar, Itu akan membuatku sangat senang,” tutupnya.

Single ‘Jalan yang Berbeda’ persembahan Allan Andersn dapat didengarkan di seluruh digital streaming platformdi Indonesia.

Allan juga menjanjikan bahwa single ini merupakan single pertama dari single-single berikutnya yang tengah dia siapkan. Bahkan, dia memberikan sedikit bocoran, bahwa dia akan merilis album di beberapa waktu mendatang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup