Busana Kasual Perpaduan Warna Jadi Tren Fashion Ramadhan

Tampilan kasual, sederhana, dan elegan masih akan jadi tren di Ramadhan 2023. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

terkenal.co.id – Busana kasual perpaduan warna yang simpel dan elegan akan menjadi tren fashion pada Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Store Manager Karita Surabaya, Rozza Bella Harmurtinus, mengatakan untuk C Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini lebih ke arah kasual, simpel, namun masih tetap terlihat elegan.

Tren fashion simplecasual dan elegant masih akan diminati kaum hawa untuk busana hari Raya Idul Fitri 2023 mendatang. store manager Karita Surabaya, Rozza Bella Harmurtinus. Menurutnya, tren fashion simple, casual dengan tampilan elegant masih menjadi favorit wanita muda.

“Tren Ramadan sendiri untuk anak muda lebih simpel dan main perpaduan warna. Jadi look-nya lebih ke arah kasual,” kata Rozza seusai pembukaan gerai terbarunya di BG Junction Surabaya dikutip tribunnews, Minggu (5/3/2023).

Mengenai warna busana yang akan menjadi tren di hari Raya Idul Fitri, Rossa mengatakan, warna-warna pastel masih menjadi favorit. Meski demikian, tak menutup kemungkinan warna-warna cerah, seperti shocking pinkorange atau biru akan dipilih sebagian wanita.

“Kalau yang favorit warna tetap pastel, karena dari segi warna mudah untuk dipadupadankan,” terang Rossa.

Sementara itu, model busana dengan tampilan simpel, casual tapi tetap kelihatan elegant yang banyak dipilih kaum wanita, ujar Rossa ialah model blouse yang dipadukan dengan outer. “Kalau bawahan bisa padupadakankan dengan kulot atau rok. Tampilan ini banyak disukai kaum wanita, terutama untuk Ramadan nanti,” jelasnya.

Menurutnya, semakin berkembangnya tren fashion, wanita lebih cenderung menyukai gaya simple. Sehingga saat merayakan lebaran bersama keluarga nantinya tren busana simple akan jadi pilihan.

“Karena wanita sekarang ingin tampilan yang tidak ribet gitu ya, kalaupun ada pernak pernik itu hanya sedikit. Jadi gaya simple dan casual masih akan jadi pilihan,” terang Rossa.

Tak ketinggalan Rossa pun memberikan sedikit tips untuk mempadupadankan warna busana agar terlihat elegant.

“Kalau kita pakai baju dan celana dengan warna pastel tanpa motif atau polos. Untuk hijabnya jangan pilih yang polos lagi, pilih hijab dengan warna perpaduan dari baju. Misalnya, bajunya pink, celananya warna coklat muda, ambil hijab perpaduan dari dua warna itu,” ujar Rossa memberikan tips.

Tren busana simple dan casual ini juga dibenarkan oleh Miss Hijab Jawa Timur,
Riska Humairah Ananda. Menurutnya, wanita saat ini lebih menyukai tampilan yang simple dengan detail minimalis.

“Tren 2023 ini memang lebih ke simple ya, jadi untuk Ramadan atau lebaran pilihannya ke busana yang simple kalaupun ada motif itu tidak banyak,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup