Terus Tekan Penyebaran Covid-19, Kota Cilegon Raih Predikat Terbaik PPKM Mikro

BANTEN – Bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Cilegon gelar tasyakuran atas ditetapkannya Kota Cilegon sebagai kota terbaik dalam penanganan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Zona Jawa.

Acara tersebut digelar di Aula Rupatama, Kamis (1/7/2021), dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Diketahui, rangkaian acara yang pertama yaitu upacara dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

Di tengah sambutannya, Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, menyampaikan rasa syukur atas predikat terbaik yang diberikan kepada Kota Cilegon tersebut.

Selain itu, ia mengatakan bahwa prestasi ini tentu tidak terlepas dari peran masyarakat Kota Cilegon dalam penanganan Covid-19.

“Atas prestasi tersebut, tentunya bukan hanya usaha dari Polres Cilegon saja, melainkan peran dari seluruh elemen masyarakat Kota Cilegon,” kata Sigit.

“Jadi sebenarnya dari Polres hanya mendorong kemudian mendampingi masyarakat dalam setiap usaha untuk melawan Covid-19 ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan bahwa pihaknya saat ini juga tengah fokus pada vaksinasi sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Saat ini kami juga fokus pada vaksinasi, di mana sudah disediakan gerai vaksinasi untuk masyarakat agar bisa menekan angka Covid-19 di Kota Cilegon,” ujarnya.

Atas predikat terbaik yang diberikan kepada Kota Cilegon tersebut, Sigit meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan selurus masyarakat agar menjadikan predikat tersebut sebagai motivasi dan terus berupaya melakukan penanganan Covid-19 sebaik mungkin.

Reporter: Hilal Alfath
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup