Lagu Raim Laode ‘Komang’ Dikisahkan Mantan Pacar

Raim Laode

terkenal.co.id – Raim Laode, Stand Up Comedian, Musisi dan Story Teller akhirnya bisa merdeka dengan merilis karyanya sendiri, yaitu lagu “Komang” yang sebelumnya sudah dirilis pada 17 Agustus 2022 yang lalu.

Lagu yang kemudian sedang ramai ini seperti yang diharapkan oleh Raim Laode, akhirnya didengarkan di seluruh penjuru secara luas dan mendapat atensi yang besar dengan mencapai lebih dari 120 Juta view di Tiktok. Lagu “Komang” adalah lagu ke-6 dari Raim Laode, dan bercerita tentang kerinduan dan pengaguman kepada kekasihnya bernama “Komang” yang selalu menemani perjalanan karir kaka Raim Laode dari bawah, dan juga sosok dari Ibunya.

“Komang bercerita tentang kerinduan dan kekaguman, terinspirasi dari mantan pacar saya, yang sekarang sudah menjadi istri saya.” Ini merupakan sebuah kisah nyata dan pelampiasan rindu saya kepada kekasih dan juga sosok ibu saya,” kata Raim Laode bercerita mengenai lagu Komang.

 

Sedangkan nama Komang sendiri adalah panggilan akrab orang Bali kepada anak ketiga mereka. Dan kenapa berjudul “komang” selain adalah kekasih dari Raim Laode, angka 3 sangat akrab dan familiar dalam proses pembuatan lagu ini.

Seperti halnya dalam penulisan lirik lagu ada 3 tempat yang dipakai, yaitu di Bandung, Jakarta dan juga Amsterdam Belanda.

Untuk lirik dari lagu Komang juga sudah dicicil sedikit demi sedikit semenjak proses syuting film “Ranah 3 Warna” di tahun 2019. Sehingga total penulisan lagu ini, sampai proses produksi dan rilis pada tahun 2022 dibutuhkan waktu selama 3 tahun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup