Sah! Hasil Konfercab, Agus Setiawan Pimpin HMI Jakarta Selatan

Konfercab HMI Cabang Jakarta Selatan

TERKENAL.CO.ID, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jakarta Selatan (Jaksel) melaksanakan forum konferensi cabang (Konfercab) ke-IX yang dipimpin oleh tim carateker PB HMI pada tanggal 13-15 Desember 2022 di Jakarta.

Sebelumnya kepengurusan HMI cabang Jakarta Selatan, mengalami stagnansi selama 4 tahun lebih sehingga PB HMI memutuskan untuk mengcarateker HMI cabang Jakarta Selatan.

“Kami selaku tim carateker HMI cabang Jakarta Selatan berdasarkan surat keputusan (SK) PB HMI Nomor: 255/A/KPTS/04/1444 dimaksudkan untuk melaksanakan konferensi cabang agar roda organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata tim carateker Syahrul Rizal.

Dalam prosesnya tim Caretaker HMI Cabang Jaksel berserta keterwakilan pimpinan Komisariat HMI se-Cabang Jaksel melaksankan rapat pimpinan komisariat (RAPIMKOM) bertempat di Kuningan Jakarta

<

pada 27 November 2022 dan menyepakati untuk segera dilaksanakan konferensi cabang.

Selanjutnya konferensi cabang resmi dilaksanakan pada selasa (13/12/2022) di Aula Wali Songo, Lenteng Agung, Jakarta. Namun, setelah memasuki Pleno IV forum akhirnya di pending karena terjadi keributan oleh pihak tidak dikenal yang melempari pimpinan sidang dengan aqua dan sepatu sampai terjadi serangan fisik terhadap pimpinan sidang  pada saat itu.

“Forum terpaksa kita tunda dan dipindah karena sudah tidak kondusif, saya sebagai tim carateker yang bertanggung jawab untuk tetap melaksanakan konfercab ini langsung mengkondisikan tempat yang hendak di pakai. Maka konfercab di lanjutkan di ruang TPA Masjid Al Muctar Cipayung,” ungkap Syahrul Rizal.

Selanjutnya, proses konfercab dilanjutkan dari Pleno IV yakni pemilihan ketua umum HMI cabang Jakarta Selatan dilakukan dan memutuskan serta menetapkan secara aklamasi Agus Setiawan sebagai ketua umum HMI cabang Jakarta Selatan periode 2022-2023.

“Melalui kerjasama secara kolektif seluruh kader HMI cabang Jakarta Selatan, mari bersinergi bersama untuk berkontribusi membangun HMI cabang  Jakarta Selatan kedepanya,” kata ketua umum terpilih Agus Setiawan.

Sambung dia,”Kini saatnya kita berbenah diri dan membahu-membahu menyelesaikan berbagai persoalan di HMI cabang Jakarta Selatan dengan kontribusi dan karya nyata,” katanya.

Agus menjelaskan akan menjadikan HMI cabang Jakarta Selatan sebagai mercusuar perkaderan HMI di Jabodetabeka-Banten. Dengan latar belakangnya sebagai instruktur dan segudang pengalamanya dalam mengelola training baik tingkat lokal maupun nasional tentu menjadi keunggulan tersendiri dalam mewujudkan HMI cabang Jakarta Selatan sebagai mercusuar perkaderan.

“Hal ini bisa kita capai dengan memaksimalkan berbagai potensi SDM di HMI cabang Jakarta Selatan serta menghidupkan berbagai lembaga pengembangan profesi (LPP), maka dari itu perlu kerja sama seluruh kader HMI cabang Jakarta Selatan,” tutup dia.

Penulis: Aril

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup