Juli Giant Tutup, Pemkot Serang Janjikan Ratusan Pekerja Dapat Pekerjaan Baru

Juli Giant Tutup, Pemkot Serang Janjikan Ratusan Pekerja Dapat Pekerjaan Baru

BANTEN – Walikota Serang mengadakan rapat audiensi bersama Serikat Pekerja Hero Supermarket (SPHS) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang pada Rabu, (23/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Serang, Syafrudin, mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan agar 400 karyawawan Giant yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bisa bekerja kembali.

Pernyataan Syafrudin tersebut tentu bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan karena adanya tuntutan dari SPHS kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terkait nasib mereka pasca PHK.

“Ada 400 karyawan Giant yang akan mengalami PHK pada 31 Juli 2021 mendatang, tetapi kami akan memperjuangkan nasib mereka agar bisa bekerja kembali di perusahaan baru pengganti Giant nanti,” kata Syafrudin.

Untuk diketahui, perusahaan baru yang akan menjadi Giant adalah Perseroan Terbatas (PT) Hero Supermarket.

Masih kata Syafrudin, pihaknya menyambut baik perusahaan baru pengganti Giant tersebut.

“Untuk itu, melalui perusahaan baru ini, nantinya kami akan memperjuangkan 400 yang mengalami PHK agar tidak ada satu pun yang tertinggal untuk bisa berkerja lagi,” sambungnya.

Dalam audiensi tersebut, SPHS membawa tiga tuntutan kepada Pemkot Serang, yaitu pemenuhan jaminan sosial pasca PHK, jaminan kehilangan pekerjaan dan prioritas untuk bekerja kembali di perusahaan baru nanti.

Perwakilan pengurus SPHS, Hidayat Saefullah, mengatkan bahwa tuntutan yang mereka ajukan kepada Pemkot Serang direspon baik.

“Kabar baiknya, tuntutan kami hari ini direspon baik oleh legislatif dan Pemkot Serang,” ungkap Hidayat.

Adapun 400 pekerja yang akan mengalami PHK pada 31 Juli 2021 mendatang berasal dari Cilegon, Tangerang, Serang, Rangkas dan sekitarnya. Juli Giant Tutup, Pemkot Serang Janjikan Ratusan Pekerja Dapat Pekerjaan Baru

Reporter: Hilal Alfath
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup