Bila Soundsfest 2022 Terjadi Kerusuhan Akan Distop Polisi

Pengunjung di Halaman parkir Summarecon Mall Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu (5/11/2022). Polisi bakal menghentikan Soundsfest 2022 jika terjadi kerusuhan dan jumlah penonton melebihi kapasitas. FOTO: @galihprabawa

BEKASI, terkenal.co.id – Polres Metro Bekasi Kota mendesak panitia penyelenggara Soundsfest 2022 untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan saat acara berlangsung, Sabtu-Minggu (5-6/11/2022).

Bahkan panitia penyelenggara diminta untuk menandatangani perjanjian yang berisi sejumlah syarat dan komitmen sehingga mereka bisa lebih bertanggungjawab saat konser berlangsung.

“Kemarin sudah kami rapatkan dengan panitia, ada komitmen dan itu tertuang secara tertulis, pernyataannya bahkan dengan materai yang isinya adalah kesanggupan yang harus dipenuhi panitia,” ujar Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rama Samtama Putra saat ditemui di halaman parkir Summarecon Mall Bekasi.

Pertama, panitia diminta untuk menyediakan pos pengamanan beserta kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi.

Kemudian, apabila terjadi kerusuhan, polisi menegaskan bakalan meminta panitia untuk menghentikan konser di hari kedua.

“Apabila ada kejadian yang tidak diinginkan pada hari ini, besok akan dibatalkan, kegiatan hari kedua akan distop,” tuturnya.

Polisi juga akan melakukan pemantauan jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk area konser. Mana kala jumlahnya melebihi kapasitas dari yang seharusnya, polisi juga meminta konser di kedua dihentikan.

“Termasuk pembatasan tiket bagi pengunjung, karena nanti sistem barcode tiket, kami akan memonitor, seberapa banyak yang sudah masuk sehingga nanti akan keliatan di sana. Kalau dilanggar dengan menjual tiket lebih, tentu itu ada konsekuensinya, besok acara kami tutup,” ujar Rama.

Acara Soundsfest 2022 di halaman parkir SMB dihadiri sederet penyanyi dan band papan atas. Di hari pertama, pengunjung bisa menikmati penampilan dari RAN, Kangen Band, Kerispatih feat. Sammy Simorangkir, Raisa, The Cangcuters, Istana Sarasvati, Efek Rumah Kaca dan Ardhito Pramono.

Sedangkan di hari kedua, terdapat penampilan dari Fourtwnty, Vierratale, Dewa 19 feat Ello, Kahitna, Fiersa Besari, Marcell, HIVI!, Danilla dan Maliq and The Essentials. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup