Genjot Pendapatan Daerah, DPRD Kota Metro Kunjungi DPRD Kabupaten Bekasi

BEKASI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bekasi pada Selasa, (22/6/2021).

Agenda kunjungan kerja yang membahas pertumbuhan ekonomi daerah tersebut disambut hangat oleh Budiyanto selaku anggota Komisi II dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Hari ini kita berkunjung ke Kabupaten Bekasi dengan maksud untuk belajar bagaimana mengelola pertumbuhan ekonomi daerah dan Alhamdulillah di terima baik oleh Pak Budiyanto,” jelas Ketua DPRD Kota Metro, Tondo Muammar.

Tondi mengaku bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Metro tahun 2020 yang mencapai 215 Miliar masih kurang untuk pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah.

“Di tahun 2020 PAD Kota Metro kurang lebih baru mencapai 215 M, oleh karena itu perlu ditingkatkan lagi untuk menunjang pembangunan daerah,” terangnya.

“Kami melihat Kabupaten Bekasi sebagai daerah industri yang tumbuh pesat dalam segi pembangunan perekonomian, oleh sebab itulah kami merasa perlu banyak belajar dari sini guna membantu perekonomian daerah,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Budiyanto membenarkan bahwa Kabupaten Bekasi sudah memiliki daya tarik tersendiri bagi para penanam modal.

“Kabupaten Bekasi yang berada di lingkar Jabodetabek memang sudah menjdi daya tarik untuk penanam modal, oleh karena itu, bisa membantu perekonomian daerah,” jelas Budiyanto.

“Tetapi meskipun demikian, perlu dipahami bersama, bahwa industri tidak selalu menjadi pilihan utama untuk meningkatkan perekonomian daerah, melainkan harus pula disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Hilal Alfath
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup