Dewi Perssik Resmi Laporkan Akun Medsos dengan UU ITE

FOTO : Dewi Perssik bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin (Kanan)

JAKARTA, terkenal.co.id – Dewi Murya Agung alias Dewi Perssik melaporkan tiga akun media sosial penggemar Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (31/1/2022). Pasalnya, ketiga akun tersebut dinilai telah pencemaran nama baik dan fitnah terhadap dirinya yang dinilai tidak benar.

“Dan juga ada beberapa kata yang memang itu tidak benar dan sudah kita laporkan. Kita menggunakan laporan memakai Undang-Undang ITE,” kata pengacara Dewi Perssik, Sandy Arifin, kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

Lebih lanjut Sandy mengatakan, setidaknya hari ini sudah ada dua saksi yang sudah diperiksa penyidik, dan dia pun akan mengahdirkan saksi lainnya pada minggu ini.  

“Kemudian nanti untuk sisa tambahannya akan kita lanjutkan mungkin dalam waktu minggu ini akan segera kita hadirkan,” ujarnya.

Sementara Dewi Perssik mengatakan selama ini dirinya sudah merasa sabar akibat tudingan fitnah dari fans Lesti Kejora. Ia pun sudah memafkannya. Namun, kata dia, proses hukum tetap harus berjalan.  

“Kan sudah sabar, Bang Sandy udah nahan-nahan terus. Saya tetap memaafkan tapi proses hukum tetap berjalan,” terangnya.

Dewi Perssik sendiri menjelaskan, ada beberapa kalimat yang dilontarkan dari salah satu ketiga akun medsos yang dilaporkannya sehingga membuat dia murka. Apalagi dia disudutkan dan diserang secara membabi buta tidak mempunyai keturunan alias mandul.

“Ada orang yang bilang, ‘Hei mending Lesti punya anak daripada kamu mandul nggak punya anak, kamu tiga kali cuma cerai aja’,” kata Dewi Perssik mengulangi percakapan akun yang dilaporkan tersebut.

Menurutnya, orang-orang tidak tahu kalau dirinya bercerai karena kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Karenanya dia merasa senang ketika Lesti Kejora bisa speak up mengenai KDRT,

“Karena jamannya saya dulu masih belum ada pasalnya, belum ada undang-undangnya gitu, kan 2016 baru ada,” jelasnya.

Lebih jauh Dewi Perssik menjelaskan, saat ini keberadaan admin yang menghina dirinya kini masih tahap proses penyidikan.

“Kan semua harus melalui prosedur dulu. Semuanya ada prosedurnya. Bukan kita tidak tahu orangnya di mana, katanya. Tapi harus melalui prosedur. Sebagai warga negara yang baik, saya harus melaporkan kepada pihak yang berwajib. Kalu misalkan saya asal kucluk-kucluk kata Bang Sandy nanti salah lagi kalau tidak pakai polisi,” pungkasnya.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dikonfirmasi wartawan Terkenal.co.id membenarkan perihal laporan Dewi Perssik tersebut.

Namun saat ditanya nomor laporan polisi (LP) yang diadukan Dewi Persik, Nurman mengatakan dia akan koordinasi dengan pimpinan terlebih dulu. 

Laporan: Heru Lianto

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup