Ini Pesan Pj Bupati Bekasi untuk Panwascam

Foto: Istimewa

BEKASI, terkenal.co.id –  Pelantikan Panwascam yang diselenggarakan di hotel Sunnera Jababeka pada Jum’at (28/10/22).

Agenda pelantikan yang sangat meriah ini langsung di hadiri oleh PJ Bupati kabupaten Bekasi Dani Ramdani, Dirinya sangat mengapresiasi dengan terpilihnya para peserta panwascam.

Dalam sambutannya PJ Bupati Bekasi, menyampaikan bahwa panwascam harus bisa menguatkan setiap masingmasingnya.

“Hampir dari 516 pendaftar dan yang terpilih 69, Seleksi yang sangat ketat dan seleksinya pun objektif karena menggunakan pab, seperti seleksi CPNS. CPNS harus punya NIP (Nomor Induk Pegawai)  kalo prinsip temen panwascam harus punya Netral Independen Profesional (NIT),” ujar Dani ramdani dalam sambutan nya.

Apresiasi ini diberikan untuk menguatkan para peserta yang dilantik agar tetap fokus dan terus progres dalam menjalan kan tugas dan kewajibannya.

Selain itu PJ juga berpesan untuk selalu bisa menjaga hal-hal penting yang tertulis di fakta integritas.

“Jika anda ingin aman dan terjaga, laminating fakta integritas dan taro di meja kalian atau di jadikan wallpaper hp kalian,” lanjutnya.

Ini menjadi kekuatan untuk para panwaslu untuk terus bisa menjaga independennya sepagai panitia. Tinggal menunggu main nya saja dalam pelaksanaan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Syaiful Bachri mengatakan pasca dilantik puluhan orang Panwascam tersebut akan langsung segera diterjunkan untuk membantu Bawaslu di tingkat kecamatan.

“Kalau Panwascam sudah dilantik artinya tahapan penting Pemilu sudah di depan mata. Artinya setelah dilantik mereka akan langsung membantu kami di tingkat kecamatan sesuai ritme tahapan-tahapan Pemilu seperti sekarang yaitu proses verifikasi factual, kemudian pemutakhiran data pemilih dan lainnya,” kata dia.

Laporan: Bagus

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup