Blokade Jalan, Warga Banjar Agung Tanami Pohon Pisang di Tengah Jalan

Blokade Jalan, Warga Banjar Agung Tanami Pohon Pisang di Tengah Jalan

BANTEN – Baru-baru ini, warga Banjar Agung, Cipocok Jaya, Serang, melakukan aksi blokade jalan utama menuju terminal Pakupatan.

Hal tersebut adalah bentuk protes warga kepada pemerintah Serang lantaran perlintsanan utama kendaraan sudah rusak parah namun tidak ada respon serius

Menurut pantauan kami di lapangan, kerusakan jalan tersebut cukup parah, bahkan menurut warga kerusakannya hingga menyerupai kubangan kerbau.

Lebih parahnya, jalanan tersebut adalah akses utama keluar masuk kendaraan beras dari mobil hingga bus yang hendak menuju terminal Pakupatan.

Ketua Rukun Warga (RW) 09, Arif Aminudin, mengatakan bahwa aksi blokade ini dilakukan karena tidak ada tanggapan lebih lanjut dari laporan warga mengenai kerusakan jalan tersebut.

“Kita tinggal di tengah kota, tetapi seperti di pedalaman. Kami sudah berupaya mengajukan perbaikan kepada pemerintah setempat, tetapi belum ada respon juga sampai sekarang,” kata Arif.

Lebih memprihatinkan, Arif menuturkan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah hampir empat tahun. Pengajuan untuk dilakukan perbaikan juga sudah berkali-kali, tetapi tetap saja laporan tersebut belum kunjung mendapat perhatian dari pemerintah.

Selain mengganggu aktifitas warga setempat, kerusakan jalan tersebut juga kerap merugikan. Lantaran menurut warga, tidak sedikit kasus kecelakaan di jalanan tersebut.

“Mungkin salah satu alasan kenapa jalanan ini tidak juga diperbaiki karena perlintasan ini yatim piatu. Karena ketika kami protes ke Kota Serang, katanya milik kabupaten, kita lari ke kabupaten, katanya punya provinsi dan ketika sampai provinsi, bilangnya jalan ini punya pusat,” tutur Arif.

“Tetapi di luar itu semua, warga tidak mau tahu, kami hanya ingin jalan ini ada perbaikan, karena kami merasa punya hak untuk mendapat fasilitas umum yang baik, apalagi kita selalu bayar pajak,” tandasnya. Blokade Jalan, Warga Banjar Agung Tanami Pohon Pisang di Tengah Jalan

Reporter: Hilal Alfath
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup