HMI Tanah Laut Gelar Maperca Dihadiri Bupati

HMI Kabupaten Tanah Laut gelar maperca.

TANAHLAUT – Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Setda Tala Gatot Subagio menghadiri kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tala di Aula Kediaman Wakil Bupati, Sabtu (17/8/2022).

Dalam sambutannya Gatot menaruh harapan besar bahwa penyelenggaraan kegiatan Maperca HMI Komisariat Tala memiliki nilai penting dan strategis dalam rangka membangun masa depan Bumi Tuntung Pandang, “Melalui generasi muda yang berkualitas dan menguasai ilmu pengetahuan teknologi dalam bingkai iman dan taqwa, saya yakin Kabupaten Tala akan maju dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa peran HMI memiliki peran yang besar agar seluruh mahasiswa islam memiliki wadah dalam rangka menampung aspirasi dan mengembangkan kemampuan diri untuk turut serta membangun Kabupaten Tala.

Sementara, Ketua HMI Kabupaten Tanah Laut Hartono mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk untuk memperkenalkan HMI kepada Mahasiswa.

“Memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan apa itu HMI dan bagaimana menjadi Mahasiswa secara esensi bukan hanya eksistensi. 50 orang mahasiswa/i,” katanya.

Hartono menjelaskan HMI merupakan Organisasi Mahasiswa Islam terbesar dan tertua di Indonesia. Diusia HMI yang kurang lebih 75 tahun ini dan dengan dibuktikan banyaknya tokoh-tokoh bangsa yang lahir dan dibesarkan oleh HMI.

“HMI dapat menjadi salah satu pilihan organisasi ekstra kampus yang sudah terbukti kualitasnya, bagi para mahasiswa yang ingin bergabung dan berproses di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam,” kata dia.

Dirinya berharap kepada Mahasiswa untuk dapat tingkatkan kualitas diri dalam minat bakat nya di organisasi implentasikan kepedulian sosial di masyarakat.

“Semoga Mahasiswa/i Tanah Laut dapat lebih meningkatkan kemauan dalam berorganisasi dan menumbuhkan rasa kepedulian sosial yang tinggi,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup