Grasstrack dan Motocross Digelar di Bekasi, Sekum KONI: Luar Biasa

Indonation MX GTX West Java 2022 Gelar Balap Grasstrack dan Motocross di Bekasi

BEKASI – Indonation MX GTX West Java 2022  di ikuti 167 peserta dari berbagai daerah berlangsung tiga hari mulai 26 hingga 28 Agustus 2022, yang berlokasi di sirkuit Cibeureum MX, Tambun Selatan, Grand Wisata, Kabupten Bekasi.

Event ajang balapan Grasstrack dan Motocross tersebut menjadi ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa barat untuk mencari bibit-bibit muda bertalenta dari daerah-daerah.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bekasi kami sangat mengapresiasi acara ini dan mendukung sekali, kegiatan positif seperti ini, kalau bisa acara ini kedepan nya akan terus diselenggarakan,” ujar Sekertaris Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Juniardiana Rosatijawan yang mewakili PJ Bupati Bekasi saat membuka acara, Sabtu (27/08/2022).

Ia menuturkan sebentar lagi di awal bulan oktober akan berlangsungnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sehingga kedepan nya disbudpora akan terus bekerja sama dengan KONI Kabupaten Bekasi yang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda).

“Semoga penggiat otomotif disini maupun penggiat otomotif dari provinsi agar senantiasa sering datang ke sini, ke Kabupaten Bekasi untuk terus memeriahkan dan meningkatkan ekonomi daerah Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Juniardiana menerangkan Kabupaten Bekasi menjadi daerah perindustrian akan tetapi daerah ini tepat untuk menjadi industri olahraga.

Sementara itu Sekertaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bekasi Ari anggoro  mengatakan  untuk atlit-atlit yang berprestasi kedepan nya akan di ikut sertakan dalam kejuaraan-kejuaraan di jenjang yang lebih tinggi.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya event ini dengan berkat adanya fasilitas sirkuit yang kami miliki ini, kami sudah bisa melatih anak-anak lebih baik lagi dan di kebelakangan ini sudah lahir pembalap-pembalap dari Kabupaten Bekasi berkat sirkuit ini,” katanya.

Ia menjelaskan dengan adanya sirkuit ini pembalap-pembalap asli dari Kabupaten Bekasi ini pun lahir untuk membanggakan daerah nya.

Ditempat yang sama Sekertaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Bekasi Abdul Halim mengapresiasi kegiatan ini karena di selenggarakan di Kabupaten Bekasi

“Sungguh ini merupakan langkah yang luar biasa dengan diadanya event kejuaraan ini di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya berharap dari kegiatan ini akan memunculkan bibit-bibit baru untuk membanggakan Kabupaten Bekasi maupun Jawabarat dan Indonesia karena dari kompetisi ini lah akan lahir lah yang namanya juara sejati” pungkas dia. (Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup